Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 05 Januari 2020 | 18:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Banyak merek smartphone telah memakai sistem kamera pop-up untuk menciptakan layar penuh tanpa poni. Salah satunya Oppo telah rajin memakainya.

Paling baru, diketahui kalau Oppo telah mematenkan desain kamera pop-up baru mereka. Bukan ke atas, melainkan ke samping.

Desain pop-up samping Oppo ini telah didaftarkan ke badan paten China, CNIPA. Dari sini pula diketahui seperti apa wujud smartphone baru Oppo.

Meski baru paten Oppo memberikan desain yang sangat detail untuk paten kamera pop-up samping ini. Berbeda dengan kamera pop-up ke atas yang banyak digunakan.

Dalam paten ini, nampak kalau kamera pop-up samping smartphone Oppo ini berada di satu modul dengan kamera utama di belakang.

Paten kamera pop-up samping Oppo (CNIPA)

Namun jika membutuhkan kamera selfie, akan muncul dari sisi kanan smartphone Oppo sebuah kamera selfie mungil.

Seperti apa wujud smartphone baru Oppo seperti yang dipatenkan ini? Seperti ini beberapa wujudnya dengan kamera pop-up samping.

Nampak dari paten juga, smartphone baru Oppo ini memakai kamera ganda di belakang. Dilengkapi dengan LED flash juga.

Sedangkan kamera selfie dengan mekanisme pop-up ini akan digerakkan secara motorik. Sayangnya tidak dijelaskan secara mendalam.

Paten kamera pop-up samping Oppo (CNIPA)

Menariknya lagi, di sisi bawah nampak beberapa port dari smartphone Oppo dalam paten ini. Daru USB type-C dan port audio 3,5 mm.

Sayangnya tidak dijelaskan smartphone baru Oppo apa yang akan memakai paten ini. Belum tentu pula Oppo akan merealisasikan, hanya mengamankan desain mereka.

BACA SELANJUTNYA

Ikuti Oppo, One Plus dan Vivo, Realme akan Angkat Kaki dari Jerman?