Rabu, 27 Mei 2020
Agung Pratnyawan : Minggu, 05 Januari 2020 | 20:30 WIB

Hitekno.com - Smartphone baru Samsung makin menarik perhatian, bukan cuma satu tapi banyak. Salah satunya smartphone liapt Samsung Galaxy Fold 2.

Smartphone lipat Samsung sebelumnya memang sempat mengalami masalah di awal-awal. Untuk penerusnya, nampak perusahaan asal Korea Selatan ini makin hati-hati.

Namun kabar terbaru dari smartphone lipat Samsung Galaxy Fold 2, bukan dari layarnya. Kali ini muncul bocoran soal charger yang akan digunakan nanti.

Sebagaimana HiTekno.com lansir laman GSM Arena, Minggu (5/1/2020), Samsung Galaxy Fold 2 kabarnya bakal dibekali dengan fitur pengisian daya cepat yang bernama Super Fast Charging.

Mulanya, informasi kehadiran fitur ini diungkap oleh XDA Developers yang menemukan serangkaian kode pada sistem operasi Android 10 milik Galaxy Note 9.

Kode tersebut menunjukkan animasi pengisian daya Fold 2 dan dilengkapi dengan file berjudul "bloom_front_charging_effect_superfast".

Jika dicermati, bentuk animasi pengisian daya kilat ini cocok bila diletakkan pada layar sekunder milik Samsung Galaxy Fold 2.

Bocoran smartphone lipat Samsung. (Weibo via GSM Arena)

Kabar ini menambah ramai serangkaian bocoran mengenai spesifikasi dan fitur smartphone lipat kedua dari raksasa teknologi Korea Selatan.

Sebelumnya, desain Samsung Galaxy Fold 2 juga telah beredar di dunia maya. Dalam sketsa tersebut, diketahui bahwa Samsung menyematkan desain clamshell, serupa dengan Motorola Razr.

Selain itu, Samsung Galaxy Fold 2 juga akan menggunakan sebuah teknologi layar baru yang mereka sebut dengan Ultra-Thin Glass (UTG). Konon, layar ini diklaim memiliki daya tahan yang lebih baik dari pendahulunya.

Kita tunggu saja smartphone baru Samsung Galaxy Fold 2 ini akan diungkap pada 2020 juga. (Suara.com/ Tivan Rahmat).