Minggu, 25 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Rabu, 08 Januari 2020 | 08:00 WIB

Hitekno.com - Samsung Display diketahui telah bisa memproduksi layar lipat yang ternyata menarik perhatian merek lain. Huawei dan Xiaomi dikabarkan berminat memakai layar lipat Samsung ini.

Dua raksasa teknologi China ini dikabarkan akan memakai layar lipat produksi Samsung Displey untuk smartphone lipat mereka nanti.

Sebagai informasi, smartphone lipat pertama Huawei, Mate X, menggunakan layar lipat buatan manufaktur asal China BOE.

Sedangkan Xiaomi Mi Mix Alpha memakai layar fleksibel besutan Visionox, yang juga berasal dari Negeri Tirai Bambu.

Sebagaimana dikutip dari Live Mint, Selasa (7/1/2020), Xiaomi diketahui baru saja mematenkan smartphone lipat yang punya side bar.

Paten ini telah disetujui dan dipublikasikan pada 6 Desember 2019 lalu. Kemungkinan besar, smartphone inilah yang nantinya bakal menggunakan layar buatan Samsung Display.

Paten tersebut juga menyertakan gambar produk, yang memperlihatkan smartphone dapat bertransformasi ke dalam bentuk tablet.

Smartphone lipat Samsung Galaxy Fold. (Samsung)

 

Sementara kameranya ditempatkan di bagian belakang yang akan terlihat ketika smartphone ditarik keluar.

Sedangkan kamera selfienya diletakkan di bagian side bar, serupa dengan Mi Mix Alpha. Konon, Xiaomi baru akan memperkenalkan smartphone lipat kedua mereka di penghujung tahun 2020.

Di sisi lain, Huawei juga berencana memperbarui smartphone lipat mereka dengan membuat Mate X2 pada kuartal ketiga tahun ini. 

Nantinya, smartphone flagship ini bakal diotaki prosesor Kirin 1000 dan kemungkinan akan melenggang di ajang IFA 2020 yang berlangsung di Berlin, Jerman.

Karena diduga akan menggunakan Samsung Display, arah lipatan Huawei Mate X2 akan mengarah ke dalam, beda dengan smartphone lipat pertama mereka yang melipat ke luar.

Kita tunggu saja seperti apa smartphone lipat Huawei dan Xiaomi yang memakai layar lipat Samsung ini. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Stiker Distributor Disebut Bikin Rancu, Bos Xiaomi Indonesia Angkat Bicara