Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 24 Januari 2020 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Advan telah mengumumkan perilisan smartwatch baru mereka pada Rabu (22/1/2020). Yaitu Advan Start Go S1, smartwatch murah cuma Rp 499.000 per unit.

Smartwatch Advan Start Go S1 diklaim bisa berfungsi bak asisten pribadi, memudahkan pengguna beraktivitas sehari-hari. Contoh kecilnya, jam tangan pintar ini punya sensor denyut jantung yang memberikan informasi secara real time.

"Start Go S1 cocok digunakan untuk pengguna yang aktif, bisa memantau kondisi kesehatan penggunanya sehari-hari," ungkap GM Marketing Advan Aria Wahyudi dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu (22/1/2020).

Advan Start Go S1 bisa mencatat rekam medis jantung penggunanya yang meliputi rangkuman rata-rata kegiatan, bagaimana kualitas tidur serta rata-rata denyut jantung selama seminggu.

Start Go S1 juga bisa menjadi teman berolahraga dengan menentukan target harian, persentase target harian yang telah tercapai atau jumlah kalori yang terbakar melalui aktivitas yang dilakukan pengguna.

Advan juga menyebut bahwa Start Go S1 juga bisa berperan sebagai personal trainer yanh memberikan informasi mengenai gaya hidup sehat.

Pasalnya, fitur yang diusung smartwatch terbaru ini bisa memantau target langkah, durasi tidur, berat badan, kalori yang dibakar serta jarak tempuh sehari-hari.

Jam tangan cerdas Advan Start Go S1 yang dijual seharga Rp 499.000 per unit meluncur pada Rabu (22/1/2020). [Dok Advan]

Bahkan Advan Start Go S1 juga bisa memantau 10 jenis olahraga yang dilakukan penggunanya.

Soal daya tahan, Advan Start Go S1 memiliki ketahanan 5 ATM sehingga aktivitas berenang, snorkling bahkan wearables ini bisa diajak menyelam hingga kedalaman 50 meter.

Umur baterai juga diklaim sanggup bertahan hingga 30 hari hanya dengan sekali pengisian baterai.

Tidak hanya soal kesehatan, tetapi Advan Start Go S1 juga berperan sebagai asisten pribadi dengan memberikan notifikasi semua email, media sosial, dan kalender kegiatan.

Selain itu, pengguna juga bisa mengetahui lokasi ponsel saat lupa menaruhnya hingga jangkauan 10 meter jauhnya lewat fitur find my phone.

Jam tangan cerdas Advan StartGo S1 yang dijual seharga Rp 499.000 per unit meluncur pada Rabu (22/1/2020). [Dok Advan]

Sebagai salam perkenalan, Advan membanderol harga Star Go S1 senilai Rp 499.000 jika membelinya pada tanggal 23 - 27 Januari 2020. Namun lepas masa promosi, harganya menjadi Rp 699.000.

Itulah smartwatch murah Advan Start Go S1 yang mulai diluncurkan di Tanah Air. Berminat membelinya? (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Resmi Hadir di Indonesia, Harga Amazfit Active Mulai dari Rp 1,9 Juta