Sabtu, 27 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Sabtu, 25 Januari 2020 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ancaman virus Corona yang berasal dari Wuhan, China telah menewaskan sedikitnya 18 orang dan menginfeksi lebih dari 630. Virus yang dapat menular dari manusia ke manusia ini tengah dipelajari para ahli untuk menghentikan penyebarannya.

Beberapa pengguna Douyin, versi aplikasi TikTok yang ada di China melaporkan platform tersebut telah merilis informasi mengenai gejala virus Corona yang ditambah efek video.

Dilansir dari laman Business Insider, aplikasi video Douyin menambahkan fitur yang berkaitan dengan penyebaran virus Corona dengan meluncurkan halaman #FightPneumonia.

Halaman tersebut menyediakan informasi terbaru mengenai penyebaran virus Corona, laporan, analisis ahli, serta informasi mengenai pencegahan virus tersebut.

Halaman Douyin mengumpulkan informasi mengenai di mana penyakit itu menyebar dan bagaimana mencegahnya.

Ilustrasi aplikasi TikTok di smartphone. (Gizmochina)

Tak hanya itu, aplikasi TikTok versi China ini mendukung para dokter dan staf medis ang memerangi virus dan pasien yang telah terinfeksi.

Salah satu analis Daniel Ahmad mengunggah di Twitter pribadinya bahwa aplikasi tersebut telah meluncurkan efek video Jiayou yang digunakan orang meninggalkan pesan positif untuk mendukung dokter, staf medis dan pasien.

Selain itu, selebriti dan influencer serta pengguna lainnya dilaporkan mengunggah video dengan efek yang menunjukkan dukungan mereka dengan lagu di aplikasi tersebut.

Ini bukanlah yang pertama kalinya perusahaan induk Douyin atau TikTok, ByteDance memberikan informasi mengenai kesehatan melalui platformnya, Diketahui pada Oktober lalu, TikTok bekerja dengan perusahaan di India untuk membuat video tentang kesehatan dan kesadaran kesehatan mental.

BACA SELANJUTNYA

4 Berita Terkini: Bocoran Vivo iQOO Neo 5, HP Layar Lipat Oppo