Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Minggu, 26 Januari 2020 | 13:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Belum lama ini, sebuah eksperimen menarik baru dibuat oleh netizen. Eksperimen tersebut adalah dengan menulis 'aplikasi goblok' di Google Play Store dan melihat aplikasi apa yang menempati urutan pertama. 

Sama halnya dengan App Store, Google Play Store juga menjadi gudang berbagai aplikasi baik berbayar atau gratis. Walaupun begitu, aplikasi di App Store lebih disortir secara serius oleh pihak Apple.

Jika kamu sedang menggunakan App Store dan Google Play Store dan mengetik 'aplikasi goblok' dalam kolom pencarian, kamu akan menemukan beberapa aplikasi yang muncul secara otomatis.

Mungkin saja beberapa aplikasi ini sudah terinstal di smartphone kamu. Apakah kamu menyadarinya?

Tidak diketahui penyebab deretan aplikasi ini masuk dalam kategori aplikasi goblok. Namun jika melakukan pencarian dengan kata kunci aplikasi goblok, inilah hasilnya.

Hasil pencarian aplikasi goblok di Google Play Store. (Google Play Store)

Dirangkum oleh tim HiTekno.com, berikut 5 aplikasi goblok di Google Play Store. Kamu install yang mana?

1. TikTok

Aplikasi goblok di Google Play Store. (Google Play Store)

Mengejutkan saat mengetahui aplikasi populer TikTok menempati urutan pertama dalam hasil pencarian aplikasi goblok di Play Store dan bahkan di App Store.

Aplikasi lipsync yang tengah populer ini padahal tengah begitu digandrungi saat ini. Sayangnya, kemunculan TikTok sebagai aplikasi goblok memang sudah terdengar lama dan masih belum diketahui penyebabnya.

2. SimSimi

Aplikasi goblok di Google Play Store. (Google Play Store)

Aplikasi yang sudah populer sejak tahun 2002, SimSimi ini menjadi aplikasi goblok selanjutnya setelah TikTok.

SimSimi sendiri merupakan aplikasi chat bersama bot. Biasanya, si bot di aplikasi ini akan menjawab semua pertanyaanmu. Terkadang asal, terkadang jawaban SimSimi benar lho.

3. TTS Lontong

Aplikasi goblok di Google Play Store. (Google Play Store)

TTS Lontong yang populer seiring boomingnya tayangan Waktu Indonesia Bercanda Net TV menjadi aplikasi goblok selanjutnya menyusul TikTok dan SimSimi.

Secara permainan, TTS Lontong memang memberikan tebak-tebakan yang tidak biasa dan cenderung membuat emosi siapa saja yang ikut menjawabanya ini.

4. Tebak Gambar

Aplikasi goblok di Google Play Store. (Google Play Store)

Aplikasi Tebak Gambar menjadi yang berikutnya menyusul sebagai aplikasi goblok di Play Store.

Secara gameplay, Tebak Gambar cukup menarik untuk dimainkan. Kamu perlu menebak sebuah kalimat dengan menggunakan dua gambar atau kata yang ditampilkan.

5. Zepeto

Aplikasi goblok di Google Play Store. (Google Play Store)

Zepeto menjadi aplikasi selanjutnya dalam kategori aplikasi goblok di Play Store. Aplikasi pembuat avatar ini sempat menjadi topik panas di pertengahan 2019 lalu.

Sayangnya, seiring berjalannya waktu, kepopuleran Zepeto juga meredup. Aplikasi ini justru masuk dalam kategori aplikasi goblok.

Hasil pencarian aplikasi goblok di Google Play Store. (Google Play Store)

Hingga artikel ini dibuat, tidak diketahui dengan pasti alasan deretan aplikasi di atas masuk dalam kategori aplikasi tergoblok. Mengutip dari beberapa sumber, Google sampai saat ini belum memberikan keterangan resminya.

BACA SELANJUTNYA

Sedah Marak di TikTok, Apa Itu Roleplay RP dan Dampak Buruknya