Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 26 Januari 2020 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Harga iPhone yang sudah semakin melambung membuat banyak orang berpikir ulang membelinya. Untuk itu, Apple dilaporkan telah menyiapkan iPhone murah.

Produksi massal iPhone murah dilaporkan telah disiap untuk dimulai tak lama lagi. Kapan?

Menurut laporan Bloomberg yang dikutip pada Kamis (23/1/2020), perusahaan asal Amerika Serikat itu berencana untuk merakit iPhone murah pada Februari mendatang, dan ditargetkan meluncur pada Maret 2020.

Dengan demikian, ponsel ini akan menjadi iPhone kedua yang menyasar segmen harga yang lebih rendah, setelah iPhone SE pertama yang dirilis pada 2016 lalu.

Untuk merakit iPhone murah ini, Apple menggandeng tiga perusahaan manufaktur besar, yaitu Hon Hai Precision Industry, Pegatron Corp, dan Wistron Corp.

Sedangkan untuk wujud fisiknya, iPhone murah edisi 2020 itu dirumorkan akan terlihat mirip dengan iPhone 8 yang meluncur pada 2017 silam. 

Berdasarkan bocoran yang ada, produk ini akan menggunakan desain layar 4,7 inci dan diotaki CPU A13, serupa dengan chipset yang terbenam pada iPhone 11.

Apple iPhone 8 Plus. (Apple)

Terkait alasan memproduksi ponsel murahnya, Apple mengakui kerap mengalami kesulitan saat bersaing dengan ponsel berbasis Android yang mampu menghadirkan produk kurang dari 200 dolar AS.

Oleh karena itu, rencana untuk menghadirkan iPhone SE menjadi sangat penting bagi Apple karena disiapkan untuk memecah dominasi Android yang menguasai pasar ponsel global.

Melalui iPhone murah ini, perusahaan besutan Tim Cook itu juga berharap dapat lebih berkembang, dan kembali tumbuh setelah menetapkan target pengiriman lebih dari 200 juta unit pada tahun 2020.

Akankah dengan dibuatnya iPhone murah ini bisa mendorong penjualan iPhone lebih tinggi lagi? Menurut prediksi ini akan meningkatkan penjualan smartphone Apple tersebut.

Itulah kabar rencana Apple yang siap memulai produksi massal iPhone murah pada Februari 2020 ini. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

7 Alasan Kamu Harus Pindah ke iPhone, Ada Deretan Fitur yang Tidak Ada di Android