Senin, 21 September 2020
Agung Pratnyawan : Minggu, 02 Februari 2020 | 10:30 WIB

Hitekno.com - Selama ini kita ketahui smartphone Realme memakai antarmuka ColorOS milik Oppo. Namun ada smartphone baru yang akan memakai Realme UI.

Realme UI sendiri adalah sistem antarmuka yang akan dipakai smartphone Realme sebagai pengganti ColorOS yang mereka pakai selama ini.

Rencananya, Realme C3 akan jadi smartphone baru yang sudah menjalankan antarmuka ini langsung bawaan. Sedangkan smartphone Realme lain menunggu update.

Dikutip HiTekno.com dari GSM Arena, Realme UI pada smartphone baru tersebut akan berbasis sistem operasi Android 10.

Dan Realme C3 ini disebut-sebut sebagai yang pertama langsung memakai Realme UI berbasis Android 10 bawaan dari paket penjualan.

Realme C3. (Realme)

Nantinya smartphone baru Realme ini akan ditenagai chipset baru MediaTek Helio G70, chipset baru seri gaming yang lebih terjangkau.

Smartphone Realme ini akan memiliki varian memori RAM 3 GB + 32 GB dan RAM 4 GB + 64 GB. Juga memakai layar 6,5 inci dengan poni mungil di atas.

Sayangnya tidak diketahui berapa ukuran kamera selfienya. Di bagian belakang Realme C3 akan disematkan kamera utama dengan sensor 12 MP.

Smartphone Realme ini akan memakai baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh dan masih memakai port Micro USB bukan type-C.

Diketahui smartphone baru dengan Realme UI ini akan lebih dulu meluncur di India. Belum diketahui apakah Realme C3 akan hadir ke Tanah Air.