Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Senin, 03 Februari 2020 | 13:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Beberapa waktu lalu WhatsApp bos Amazon, Jeff Bezos diretas hal ini membuat pendiri Telegram, Pavel Durov mengatakan data pendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos mungkin tidak diretas.

Ia mengatakan kemungkinan lain bahwa WhatsApp milik Facebook yang penuh dengan bug ''backdoor'' berbahaya.

Facebook telah menyalahkan sistem operasi Apple atas peretasan ponsel Jeff Bezos tersebut dan mengatakan enkripsi end-to-end WhatsApp tidak dapat dibatalkan.

Dilansir dari laman Gagdet NDTV, penyidik yakin bahwa iPhone milik Jeff Bezos dikompromikan setelah menerima file video 4,4MB yang berisi Malware melalui WhatsApp.

Dalam unggahan Pavel Durov di blog miliknya, ''kerentanan video korup WhatsApp hadir tidak hanya di iOS, tetapi juga di Android dan bahkan perangkat Windows Phone. Hal ini berarti semua perangkat seluler dengan WhatsApp terpasang''.

Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay/antonbe)

Selain itu Pavel Durov juga mengatakan bahwa kesalahan keamanan ini tidak ada di aplikasi pesan lain di iOS. Pavel Durov mengatakan seandainya saja Jeff Bezos mengandalkan Telegram bukan WhatsApp, maka ia tidak akan membahayakan komunikasinya.

Pavel Durov juga mengambahkan bahwa Telegram diluncurkan enkripsi end-to-end untuk komunikasi massa bertahun tahun sebelum WhatsApp mengikutinya.

Aplikasi WhatsApp memiliki 1,5 miliar penggguna secara global, sedangkan Telegram memiliki 200-300 juta pengguna.

Namun sebagai kompetitor, Pavel Durov menganggap Telegram Secret Chats secara signifikan lebih aman daripada aplikasi pesan chat lainnya.

BACA SELANJUTNYA

Voice Chat Hadir untuk WhatsApp Grup