Minggu, 05 April 2020
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 05 Februari 2020 | 16:30 WIB

Hitekno.com - Vendor smartphone asal Korea Selatan, Samsung dilaporkan telah mengajukan paten baru ke Kantor Hak Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USTPO). Tampaknya, Samsung tersebut akan membuat smartphone dengan bentuk yang tak biasa seperti ponsel kekinian. 

Paten yang berjudul "Terminal portabel dan metode pengaturan ikon" ini diterbitkan pada 23 Januari 2020. Paten tersebut juga telah dimasukkan dalam basis data World Intellectual Property Office (WIPO).

Dilansir dari LetsGoDigital melalui Android Authority, paten itu memperlihatkan desain smartphone Samsung yang unik dengan tampilan membulat di kedua ujungnya.

Tampilan ini sekilas terlihat mirip dengan Sony PSP. Desain tersebut juga mirip dengan Nokia N-Gage modern.

Desain ponsel tersebut memperlihatkan layar selebar ukuran perangkat dengan bezel yang minimalis untuk menampung kamera bagian depan di bagian atas.

Paten smartphone baru Samsung. [LetsGoDigital]

Sub-display disebut akan memiliki fitur kontrol penuh yang berisi berbagai ikon aplikasi, indikator baterai, panggilan, hingga sinyal jaringa. Laporan menyebut bahwa pengguna dapat memindahkan ikon aplikasi dari atas ke sub-display bawah dan sebaliknya.

Meski begitu, sama seperti aplikasi paten lainnya yang telah diajukan, tidak ada jaminan bahwa Samsung benar-benar akan memproduksi perangkat ini.(Suara.com/ Lintang Siltya Utami)