Selasa, 16 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 06 Februari 2020 | 07:43 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Emoji yang biasanya disertakan dalam pesan teks kini makin beragam jenisnya. Bagi kamu yang suka menyematkan emoji. Unicode akan menambahkan 65 emoji baru dalam versi 13.0. Hal itu diumumkan melalui unggahan blog resminya

Beberapa yang paling terkenal adalah beruang kutub, truk pickup, piñata, teko teh, pinched fingers hingga minuman boba yang sedang naik daun. Daftar emoji baru ini juga menampilkan 7 varian gender dan warna kulit, termasuk beberapa opsi inklusif gender baru.

Emoji baru. [Unicode.org]

Unicode sendiri merupakan organisasi non-profit yang menetapkan standar internasional untuk produk perangkat lunak di seluruh sistem operasi. Tugasnya termasuk menjaga daftar resmi emoji yang disetujui dan memastikan emoji tersebut muncul di semua jenis smartphone, tablet, laptop, dan perangkat lainnya.

Emoji baru. [Unicode.org]

Kemunculan emoji-emoji baru ini mungkin akan memakan waktu sedikit lebih lama. Tapi menurut Unicode, vendor smartphone biasanya mulai menampilkan emoji terbaru sekitar September atau Oktober.

Dilansir dari Android Authority, emoji tersebut didasarkan pada proposal yang diterima oleh Unicode Consortium, ditinjau oleh Unicode Emoji Subcommittee dan dipilih berdasarkan Faktor Seleksi Emoji dalam Menyerahkan Proposal Emoji.(Suara.com/Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

HP Dikira iPhone Boba, Netizen Salfok Setelah Lihat Kejanggalan Ini