Senin, 30 Maret 2020
Dinar Surya Oktarini : Senin, 10 Februari 2020 | 15:45 WIB

Hitekno.com - Teknologi Virtual Reality banyak digunakan untuk bermain game, namun kenyatannya teknologi ini bisa digunakan untuk banyak hal lainnya. Salah satunya yang adalah bertemu dengan anggota keluarga yang telah tiada.

Sebuah klip yang dibagikan oleh Munhwa Broadcasting Corporation yang merupakan sbagian dari film dokumenter berjudul ''I Met You'' tersebut menunjukkan seorang ibu yang menangis bertemu anaknya kembali putrinya yang sudah meninggal.

Ibu tersebut menangis sesenggukan usai bertemu dan berinteraksi dengan putrinya bahkan makan secara virtual bersamanya.

Dilansir dari laman Ubergizmo, berkat teknologi Virtual Reality tersebut, ibu bernama Jang Ji Sung yang ini bisa bertemu dengan putrinya yang meninggal pada tahun 2016 lalu.

Putrinya bernama Nayeon meninggal karena penyakit yang tak dapat disembuhkan.

Bertemu anaknya kembali berkat Virtual Reality. (YouTube/MBCdocumentary)

Tim Munhwa Broadcasting Corporation menciptakan sosok Nayeon di VR dengan menyewa artis cilik untuk menangkap gerak.

Selama delapan bulan tim produksi tersebut berhasil menciptakan sosok tersebut serta taman virtual yang diciptakan secara virtual.

Tim produksi menggunakan foto-foto Nayeon untuk menciptakan kembali dan menciptakann sosok sebagai avatar virtual dan menggunakan potongan-potongan suara Nayeon untuk membuatnya lebih realistis.

Video berdurasi kurang lebih 10 menit ini memperlihatkan bagaimana harunya seorang ibu yang berhasil bertemu anaknya yang telah tiada melalui Virtual Reality.