Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 12 Februari 2020 | 09:07 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Lagi-lagi Samsung menyiapkan smartphone baru untuk meluncur Februari 2020 ini. Yaitu Samsung Galaxy M31 sebagai penerus seri Galaxy M30s sebelumnya.

Seperti diketahui, Samsung Galaxy M30s adalah smartphone dengan harga terjangkau namun memiliki baterai besar dan dapur pacu ngebut.

Lalu bagaimana dengan smartphone baru Samsung Galaxy M31 ini nanti? Menurut bocoran beberapa kelebihan seri sebelumnya akan dipertahankan.

Seperti kapasitas baterai jumbo 6.000 mAh dari Galaxy M30s akan tetap dipertahankan pada smartphone baru Samsung Galaxy M31.

Soal kamera, pabrikan asal Korea Selatan ini juga menyiapkan beberapa upgrade. Dari dipakainya sensor 64 MP yang tergabung dalam triple kamera.

Samsung Galaxy M31, seperti yang dilansir dari laman resmi Samsung India, akan menggunakan empat kamera belakang.

Beberapa rumor menyebut bahwa Galaxy M31 juga akan diperkuat lensa ultrawide 12 MP, sensor depth effect 5 MP, dan sebuah kamera macro.

Samsung Galaxy M31 akan meluncur pada 25 Februari 2020. [Dok Samsung India]

Sementara layarnya, yang belum diketahui ukurannya, akan menggunakan panel AMOLED dan mampu menampilakan gambar berkualitas FHD+.

Dari foto yang disebar Samsung, terlihat bahwa smartphone baru ini akan memiliki pemindai sidik jari di bagian belakang bodi, bersisian dengan kamera.

Soal dapur pacu memang belum jelas, tetapi sejumlah bocoran menyebut bahwa Samsung Galaxy M31 akan mengandalkan prosesor Snapdragon 665 atau Exynos 9611, yang disokong RAM 6 GB.

Belum diketahui apakah smartphone baru Samsung Galaxy A31 ini juga akan diboyong ke Tanah Air atau tidak.

Tetapi tampaknya peluang itu cukup besar, karena dua pendahulu smartphone baru ini, yakni Galaxy M30 dan M30s juga sudah dipasarkan di Tanah Air.

Samsung Galaxy M30 meluncur di Indonesia pada Juli 2019 dan disusul oleh Samsung Galaxy A30s pada Oktober tahun yang sama.

Rencananya, Samsung Galaxy M31 ini akan meluncur lebih dulu di India pada 25 Februari 2020 mendatang. Apakah smartphone baru ini akan hadir ke Indonesia? (Suara.com/ Liberty Jemadu).

BACA SELANJUTNYA

Resmi Diluncurkan, Cek Apa Kelebihan Samsung Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G