Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 13 Februari 2020 | 09:31 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Oppo A31 telah dijadwalkan untuk meluncur pada hari ini, Kamis (13/2/2020). Seperti apa smartphone baru Oppo ini? Berapa harga Oppo A31 ini?

Secara resmi Oppo telah mengumumkan rencananya untuk meluncurkan smartphone baru ini untuk segmen pemula.

Secara keseluruhan, Oppo A31 mengandalkan bagasi data yang luas, sebesar 128 GB, konfigurasi tiga kamera belakang dengan lensa makro, dan bentang layar seluas 6,5 inci.

"Oppo A31 hadir ditujukan untuk menyasar pengguna pemula dengan kebutuhan perangkat yang memiliki penyimpanan besar, kamera mumpuni dan daya tahan baterai yang lebih baik," terang PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto dalam keterangan tertulisnya, Rabu (12/2/2020).

Dirancang dengan desain 3D body curve, smartphone baru Oppo A31 diklaim bukan hanya menawan, namun juga nyaman saat digenggam.

Layarnya mengusung aspek rasio 20:9. Pada punggung ponsel, terpasang sensor sidik jari sanggup merespon dalam waktu 0,47 detik.

Seperti keluarga seri A lainnya, Oppo juga memasukkan A31 ke dalam segmen entry level. Meski begitu, bukan berarti spesifikasi Oppo A32 ala kadarnya.

Oppo A31 akan diluncurkan pada Kamis (13/2/2020) di Indonesia. [Dok Oppo Indonesia]

Hal ini bisa dilihat dari keberadaan prosesor MediaTek Helio P35 Octa-Core yang menjadi otak dibalik performa Oppo A31. Meski murah, chip ini dikenal moncer untuk menghemat baterai sekaligus mengakselerasikan pengalaman bermain game.

Tak lupa, vendor smartphone asal China tersebut juga mengombinasikannya dengan RAM 4 GB dan memori internal 128 GB yang memberikan ruang besar kepada pengguna untuk menyimpan aplikasi, foto, atau video.

Seandainya masih kurang, pengguna bisa mengekspansinya dengan menambahkan kartu MicroSD ke smartphone baru Oppo ini.

Urusan fotografi, Oppo A31 membawa tiga kamera belakang dengan pembidik utama 12 MP, kamera portrait 2 MP, dan kamera makro 2 MP yang mampu menangkap obyek dengan jarak fokus minimal 4 cm. Sedangkan kamera depannya 8 MP.

Guna memenuhi mobilitas penggunanya, Oppo A31 dipersenjatai baterai berkapasitas 4.230 mAh yang konon dapat digunakan untuk memutar video selama 14 jam dan bermain game 7 jam lamanya.

Tersedia mulai 13 Februari 2020 harga Oppo A31 dipatok di angka Rp 2,6 juta dan bisa didapatkan lebih awal melalui JD.ID, Lazada, Blibli, Tokopedia, Akulaku, dan Shopee dengan skema flash sale.

Itulah sedikit informasi spesifikasi dan harga Oppo A31 di Indonesia. Berminat dengan smartphone baru Oppo ini? (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Ikuti Oppo, One Plus dan Vivo, Realme akan Angkat Kaki dari Jerman?