Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Senin, 17 Februari 2020 | 13:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pengguna WhatsApp pada umumnya pasti ingin keluar dari grup WhatsApp tanpa ketahuan. Kebanyakan notifikasi dari grup yang terlalu berisik menjadi hal yang terkadang begitu mengganggu. Tanpa ada notifikasi, begini cara keluar dari grup WhatsApp tanpa ketahuan.

WhatsApp pada dasarnya tidak menyediakan fitur untuk menolak undangan masuk ke grup. Karena hal ini, siapa saja harus siap jika kontaknya dimasukkan ke grup WhatsApp.

Kalau sudah begini, keadaan semakin dibuat sulit saat kamu tidak dapat keluar dari grup WhatsApp tersebut secara diam-diam dan tanpa ketahuan. Pasalnya, WhatsApp memberikan notifikasi secara berkala jika ada salah satu anggota yang keluar.

Beruntung kini sudah ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk keluar dari grup WhatsApp tanpa ketahuan dan tanpa notifikasi.

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan mengganti nomor WhatsApp. Namun, jangan lupa untuk back-up semua data dulu ya di setting. Cara untuk mengganti nomor juga cukup mudah, yaitu ke pilihan 'Ganti nomor' di menu setting.

Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/Christian Wiediger)

Usai mengganti nomor seperti biasanya. Kembali ke menu setting pada perangkat smartphone kamu. Pilih pilihan 'Aplikasi' lalu 'Clear data'.

Secara otomatis, perangkat akan langsung menghapus seluruh data WhatsApp. Tapi, jangan khawatir, karena sebelumnya kamu sudah melakukan back-up data.

Selanjutnya, kembali ke WhatsApp dan pulihkan data back-up di WhatsApp serta masuk dengan nomor WhatsApp yang lama. Jika berhasil hingga step ini, nantinya seluruh data di grup akan berubah menjadi 'Subjek tidak dikenal'.

Ilustrasi WhatsApp. (pixabay/Eastlandtunes)

Saat grup WhatsApp berubah fungsi, kamu bisa langsung keluar dari grup tanpa ketahuan dan tanpa notifikasi yang masuk. Notifikasi yang muncul nantinya hanyalah bahwa si pengguna sudah mengganti nomor, namun tidak ada notifikasi keluar dari grup.

Cukup aman, sejauh ini, cara di atas adalah yang paling tepat untuk kamu lakukan saat ingin keluar dari grup WhatsApp tanpa ketahuan dan tanpa notifikasi. Biar hidup lebih tenang dari notifikasi grup, ikuti step by step di atas ya.

BACA SELANJUTNYA

Fitur Baru WhatsApp: Bisa Bisukan Penelepon Tidak Dikenal dan Pemeriksaan Privasi