Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Senin, 17 Februari 2020 | 19:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Usai mengumumkan Samsung Galaxy A71 versi 5G yang cuma dijual di China dan Amerika Serikat, kini Samsung berencana merilis ponsel anyarnya itu ke belahan negara lainnya. 

Menurut laporan GSM Arena, Senin (17/2/2020), Samsung Galaxy A71 5G yang memiliki nomor model SM-A716B akan dibawa ke pasar Australia, Selandia Baru, dan beberapa negara di kawasan Eropa.

Untuk teknisnya, aplikasi benchmark Geekbench mencatat bahwa Samsung Galaxy A71 5G dipersenjatai chipset Exynos 980 SoC yang dipadukan dengan RAM 6 GB.

Soal perangkat lunak, ponsel terbaru ini menggunakan antarmuka buatan Samsung sendiri, yaitu One UI, yang masih berbasis pada Android 10.

Sedangkan untuk spesifikasi Samsung Galaxy A71 5G lainnya, ponsel ini tidak akan berbeda jauh dengan Galaxy A71 standar yang melaju di jaringan 4G.

Samsung Galaxy A71. (Suara.com/Tivan Rahmat)

Perusahaan teknologi asal Korea Selatan itu juga belum mengumumkan kisaran harga untuk perangkat anyarnya itu. Kendati demikian, belum diketahui apakah ponsel ini akan masuk ke Indonesia atau tidak.

Indonesia memang belum memiliki jaringan generasi kelima atau 5G. Meski demikian beberapa merek nekat menjual gawai 5G ke Tanah Air, salah satunya adalah Oppo Reno pada 2019 lalu.

Samsung Galaxy A71 sendiri sudah diluncurkan di Indonesia pada pertengahan Januari lalu bersama dengan Galaxy A51. Gawai ini mengandalkan baterai cukup besar, layar luas, dan kamera lumayan canggih.(Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Xiaomi Capai Pertumbuhan Laba Bersih 126,3 Persen di 2023, Tembus 19,3 miliar RMB