Jum'at, 27 November 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Rabu, 19 Februari 2020 | 16:00 WIB

Hitekno.com - Menurut rencana, tahun 2020 ini Samsung akan merilis dua smartphone lipat sekaligus. Setelah Samsung Galaxy Flip Z yang rilis, vendor smartphone asal Korea Selatan ini lalu bersiap untuk merilis Samsung Galaxy Fold 2 yang bocorannya mulai menyebar.

Menjanjikan banyak upgrade dari Samsung Galaxy Fold yang rilis sebelumnya, Samsung membekali Samsung Galaxy Fold 2 dengan banyak kecanggihan yang berpadu dengan desain ciamik.

Melansir dari GSM Arena, beberapa upgrade didapat Samsung Galaxy Fold 2 di antaranya pada setting kamera depan di bawah layar, layar yang lebih lapang, serta luas tanpa lubang ala smartphone kekinian.

Secara desain, Samsung Galaxy Fold 2 diprediksi datang dengan ukuran layar 7,7 inci yang terbentang saat perangkat sedang tidak dilipat.

Sedangkan untuk otak Samsung Galaxy Fold 2, perangkat ini dilengkapi dengan chipset Snapdragon 855 dari Qualcomm. Mengejutkan rasanya jika Samsung justru tidak menggunakan chipset anyar Qualcomm yaitu Snapdragon 865.

Taufiq Furqan, Product Marketing Manager Samsung Mobile menjelaskan fitur Samsung Galaxy Fold. (Samsung)

 

Namun, hal ini adalah wajar, mengingat Samsung Galaxy Fold 2 telah digarap sebelum Qualcomm memperkenalkan chipset anyarnya, Snapdragon 865. Terdaftar dengan nomor model SM-F700F, kamera depan beresolusi 10 MP.

Sayangnya, belum ada konfirmasi apapun dari Samsung untuk smartphone lipat anyarnya ini. Bahkan tanggal peluncuran resmi dari perangkat ini belum diketahui hingga kini.

Beberapa rumor menyebutkan bahwa Samsung Galaxy Fold 2 akan rilis pada periode kuartal ke-3 di tahun 2020 ini. Prediksi kuat menyebutkan jika perangkat ini meluncur pada bulan Juli 2020 mendatang.

Annisa Maulina, Product Marketing Manager Samsung Mobile mempresentasikan antusiasme konsumen Indonesia pada Samsung Galaxy Fold. (Samsung)

 

Kabar diatas masih berupa rumor dan belum dapat dipastikan kebenarannya. Pasalnya, Samsung saat ini sedang disibukkan dengan peluncuran Samsung Galaxy Z Flip dan Samsung Galaxy S20 Series.

Yang sudah tidak sabar menantikan kedatangan Samsung Galaxy Fold 2 mohon lebih bersabar hingga perangkat ini rilis secara resmi ya.

BACA SELANJUTNYA

Samsung Galaxy A21s Hadirkan Varian Memori Besar, Berapa Harganya?