Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 19 Februari 2020 | 18:03 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Realme C3, smartphone murah baterai jumbo ini resmi meluncur di Tanah Air. Hari ini, Rabu (19/2/2020) Realme Indonesia secara resmi mengenalkannya. Berapa harga Realme C3 di Indonesia?

Smartphone murah ini resmi dihadirkan untuk masuk ke level entry level tanah air dengan mengandalkan baterai jumbo.

Harga Realme C3 di Indonesia sendiri cukup terjangkau, hanya Rp 1,7 juta kamu bisa mendapatkan smartphone murah baterai jumbo ini.

Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia mengatakan bahwa pihaknya senantiasa menyelaraskan diri dengan keinginan dan kebutuhan generasi muda yang merupakan target pasar Realme.

"Sebagai brand yang dekat dengan generasi muda, Realme selalu berusaha memenuhi kebutuhan mereka lewat rangkaian produk teknologi kami, termasuk Realme C3," ujar Palson di Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2020).

Realme C3 diluncurkan di Jakarta, Rabu (19/2/2020). [Suara.com/Tivan Rahmat]

Secara terpisah, Product Manager Realme Indonesia Felix Christian, mengklaim bahwa Realme C3 membawa segudang peningkatan jika dibandingkan dengan versi terdahulu, Realme C2.

"Dibandingkan pendahulunya, layar Realme C3 hadir dengan bentang layar luas, yaitu 6,5 inci dengan ukuran minidrop 30 persen lebih kecil ketimbang notch pada umumnya," kata Felix.

Bicara fotografi, smartphone murah ini punya tiga kamera belakang dengan komposisi kamera utama 12 MP, lensa potrait 2 MP, dan lensa makro 2 MP dengan jarak foto terdekat hingga 4 cm. Sementara kamera depannya 5 MP.

Paling spesial, Realme C3 merupakan ponsel pertama di Indonesia yang dipacu prosesor MediaTek Helio G70 yang dibangun dengan arsitektur 12 nm dan dikombinasikan dengan GPU Mali G52, RAM 3 GB serta memori internal 32 GB yang masih bisa didongkrak hingga 256 GB via MicroSD.

Realme C3 diluncurkan di Jakarta, Rabu (19/2/2020). [Suara.com/Tivan Rahmat]

Realme mengklaim, paduan prosesor dan kartu grafis tersebut bukan hanya mampu menekan konsumsi baterai, namun juga meningkatkan pengalaman bermain game.

Apalagi, baterai smartphone murah ini juga sudah ditingkatkan menjadi 5.000 mAh. Tergolong baterai jumbo untuk harga Realme C3 yang murah ini.

Fitur menarik lainnya, Realme C3 tercatat sebagai ponsel Realme pertama di Indonesia yang menggunakan antarmuka Realme UI yang diadopsi dari Android 10 dan ColorOS 7.

Tersedia dalam varian warna Frozen Blue dan Blazing Red, Realme C3 dibanderol Rp 1,549 juta selama masa flash sale via Lazada, Akulaku, dan situs resmi Realme.

Realme C3 diluncurkan di Jakarta, Rabu (19/2/2020). [Suara.com/Tivan Rahmat]

Namun jika membelinya di luar masa promosi, harga Realme C3 ini kembali normal menjadi Rp 1,699 juta.

Itulah harga Realme C3 di Indonesia, smartphone murah baterai jumbo. Berminat dengan smartphone baru Realme ini? (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

5 Rekomendasi HP Murah Baterai Jumbo, Harga Mulai Rp 1 Jutaan