Kamis, 18 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 20 Februari 2020 | 10:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Smartphone kekinian biasanya dibekali dengan fitur dan desain yang futuristik, namun pakem ini didobrak oleh seorang insinyur yang membuat ponsel dengan bentuk yang unik. Mirip dengan telepon jadul zaman dulu, ponsel ini memiliki desain dengan nomor yang diputar.

Insinyur perempuan bernama Justine Haupt ini merupakan peneliti di Brookhaven National Laboratory di New York, Amerika Serikat.

Ia menciptakan ponsel unik bernama Rotary Cellphone, atau ponsel putar seperti telepon rumah jaman dulu.

Ponsel buatannya yang memiliki desain seperti telepon rumah dan ponsel ini lantas dipublish di situs resminya, Skysedge.us yang merupakan perusahaan robotik miliknya dan suaminya.

Untuk desain dengan nomor yang berputar, Justine Haupt mengaku mendesainnnya sendiri, bahkan mulai dari mainboard, kabel hingga case Rotary Cellphone ini.

Rotary Cellphone. (skysedge.us)

Menurut Justin Haupt, ponsel ini hanya memiliki satu fungsi utama, yaitu menelepon. Pasalnya menurut dirinya fitur-fitur yang ada di smartphone kekinian itu omong kosong.

''Dunia touchscreen, menjengkelkan, orang-orang yang sangat terhubung menggunakan ponsel yang tidak dapat mereka kendalikan atau pahami. Ponsel ini menunjukkan bahwa bisa saja memiliki telepon jauh lebih sempurna dari layar sentuh seperti yang saya bayangkan dan lebih fungsional'' ungkap Justin Haupt dalam situs resminya.

Rotary Cellphone ini memudahkan orang lain menggunakannya saat menelepon, pasalnya kamu tidak perlu susah-susah lagi memutarnya, karena setiap nomor mewakili kontak yang ingin dihubungi, yang ini berarti kamu hanya bisa menyimpan 10 kontak di ponsel unik ini.

Justine Haupt. (http://justine-haupt.com)

Ponsel unik ini memakai ATmega2560v mainboard dan FONA 3G untuk mendapatkan sinyal dengan antena Quad-band GSM.

Tak hanya itu, ponsel ini disertai dengan slot SIM Card 3G dan dibekali dengan baterai 1,2 Ah Lippo Battery yang hanya bertahan 2 jam saja.

Meski begitu, banyak yang tertarik dengan ponsel jadul ini lho. Ponsel jadul Rotary Cellphone ini dijual seharga 170 US dolar atau sekitar Rp 2,3 juta, gimana kamu minat?

BACA SELANJUTNYA

Walau Sepi Peminat, Sony Tetap Pede Jualan Smartphone