Jum'at, 10 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 23 Februari 2020 | 15:00 WIB

Hitekno.com - Vendor smartphone asal Korea Selatan, Samsung mengkonfirmasi satu kasus infeksi corona di pabrik ponsel yang terletak di sebelah tenggara kota Gumi, Korea Selatan. 

"Perusahaan sudah menempatkan kolega yang berkontak dengan pegawai yang terinfeksi dalam karantina dan melakukan tes kepada mereka untuk melihat kemungkinan terinfeksi," kata Samsung dalam keterangan resmi, dikutip dari Reuters, Sabtu (22/2/2020).

Samsung menutup ruangan satu lantai tempat pegawai yang terinfeksi bekerja hingga 25 Februari mendatang.

Jumlah produksi ponsel di pabrik Gumi memberikan kontribusi yang relatif kecil dari total produksi ponsel Samsung. Manufaktur tersebut memproduksi ponsel mewah untuk pasar domestik Korea Selatan.

Logo Samsung. (Samsung)

Produksi ponsel Samsung kebanyakan berada di India dan Vietnam. Samsung juga memiliki pabrik ponsel di Cikarang, Jawa Barat dan memproduksi gawai untuk pasar Indonesia.

Samsung memastikan produksi di manufaktur chip dan display di wilayah lain di Korea Selatan tidak terdampak wabah virus Corona. Gumi sendiri terletak di dekat kota Daegu, yang menjadi pusat wabah corona di Korea Selatan.

Hingga Sabtu (22/2/2020) sudah sebanyak 433 warga Korsel terinfeksi virus Corona dari Wuhan, Tiongkok.(Suara.com/Liberty Jemadu)