Sabtu, 28 Januari 2023
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Selasa, 25 Februari 2020 | 19:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kesuksesan Apple dengan Airpods Lite memang sudah tidak perlu diragukan. Bersiap menambah kesuksesannya, Apple dilaporkan tengah bersiap merilis versi murah dari Airpods yang akan diberi nama Airpods Lite.

Berdasarkan jejak perusahaan ini, Apple diketahui merilis perangkat Airpods Pro anyarnya pada November 2019 lalu dan mendapatkan sambutan yang luar biasa dari penggunanya. Padahal saat itu Airpods Pro dirilis dengan harga fantastis.

Tidak ingin stuck dan berinisiatif untuk memperluas jaringan, Apple siap menyasar pasar baru dengan merilis versi murah dari Airpods Pro yang akan diberi nama Airpods Lite.

Mengutip DigiTimes, perusahaan asal Taiwan, Universal Scintific Industrial (USI) akan menjadi pemasok utama untuk Airpods Lite ini.

Menurut rumor yang beredar, Airpods Lite dibanderol lebih murah karena Apple akan menghapus teknologi ANC dari perangkatnya ini.

AirPods Pro. (Apple)

Penghapusan teknologi ANC jelas saja dilakukan untuk menekan dana pembuatan Airpods Lite. Untuk menjadikan teknologi yang murah dan canggih, pemangkasan dalam beberapa hal perlu dilakukan.

Beberapa kabar menyebutkan jika anggaran untuk produksi Airpods Lite nantinya akan dialirkan pada pertengahan tahun 2020 ini. Keterlambatan ini terkait dengan wabah virus corona yang hingga saat ini masih menyebar.

Sayangnya, walaupun rumor kedatangan Airpods Lite ini sudah santer terdengar, masih belum ada informasi apapun mengenai spesifikasi perangkat ini.

AirPods Pro. (Apple)

Untuk perkiraan harga, kemungkinan harga Airpods Lite akan berada di antara harga Airpods 2 dan Airpods Pro. Airpods 2 sebelumnya dirilis dengan harga Rp 2,2 jutaan. Sedangkan Airpods Pro dengan harga Rp 3,4 jutaan.

Selain bersiap merilis Airpods Lite, Apple juga disebut-sebut tengah mempersiapkan iPad anyar, Apple Watch, hingga iMac terbaru dari perusahaannya. Nantikan kedatangannya ya.

BACA SELANJUTNYA

Rekor Baru, Apple Ekspor iPhone Senilai Rp 14,9 T dari India pada Desember 2022