Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 03 Maret 2020 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kembali terjadi, sebuah drone kali ini terbang di daerah terlarang bandara yang jelas-jelas tak diperbolehkan, dampaknya bandara di Jerman ini terpaksa harus ditutup sementara. 

Bandara Frankurt di Jerman terpaksa ditutup selama kurang lebih 2 jam pada hari Senin (2/3/2020) lalu. Ditutupnya bandara oleh pihak berwenang dilakukan atas dugaan aktivitas drone di wilayah bandara.

Dikutip Guideku.com dari laman Fox News, Selasa (3/3/2020), Bandara Frankurt ditutup pada pukul 11.15 dan dibuka kembali pada pukul 1 siang waktu setempat.

The Associated Press menyebutkan bahwa sejumlah penerbangan terpaksa ditunda hingga dibatalkan akibat peristiwa tersebut. Salah satu penerbangan yang terkena dampak akibat penutupan bahkan berisi penumpang penting yakni politisi Jerman Armin Laschet.

Ilustrasi Bandara (Pixabay/RainerPrang)

Pihak berwenang juga terlihat mengerahkan anggota mereka menggunakan helikopter demi menemukan siapa yang dengan sengaja menerbangkan drone di area bandara.

Insiden ini menambah daftar panjang penutupan bandara yang diakibatkan oleh aktivitas drone.

Tak hanya Bandara Frankurt, beberapa waktu lalu Bandara Changi di Singapura juga sempat ditutup sementara waktu akibat ditemukannya aktivitas drone.

Ilustrasi Drone (Pixabay/Powie)

Penutupan yang terjadi pada bulan Juni lalu menyebabkan ditutupnya landasan pacu dan sebanyak 37 jadwal penerbangan menjadi terlambat. Duh, semoga tidak ada lagi ya, orang-orang iseng yang menerbangkan drone di area bandara ini.(Guideku.com/Arendya Nariswari)

BACA SELANJUTNYA

Janjikan Kenyamanan Ekstra, GoCar Luxe Resmi Tersedia di Bandara Soekarno Hatta