Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Rabu, 18 Maret 2020 | 07:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Anggota keluarga baru HMD Global, Nokia C2 akhirnya diperkenalkan ke pasar smartphone. Murah meriah, perangkat anyar Nokia ini dijual dengan harga Rp 1 jutaan saja lho.

Kedatangan Nokia C2 cukup diam-diam dan mengejutkan. Perangkat anyar Nokia ini menjadi anggota smartphone Android Go baru dari keluarga HMD Global.

Mengutip 9to5google, perangkat anyar Nokia ini merupakan sekuel smartphone entry-level dari Nokia C1 yang ditenagai khusus oleh Android 9.0 Pie Go Edition.

Chipset ini dipadukan dengan prosesor quad-core 1.4 GHz yang berpadu dengan RAM 1 GB serta memori internal 16 GB yang masih dapat diperluas hingga 64 GB.

Untuk kapasitas baterai, HMD Global membekali Nokia C2 dengan baterai berkapasitas 2.800 mAh.

Nokia C2. (Nokia)

Di halaman resmi Nokia, terungkap bahwa Nokia C2 mengandalkan layar HD Plus 5,7 inci yang memiliki rasio layar 18:9. Secara tampilan, Nokia C2 memiliki finishing mewah yang memukau.

Jika membandingkan dengan beberapa perangkat kekinian lainnya, Nokia C2 masih mengadopsi model lama dengan bezel yang tebal di tiap sisinya.

Perangkat anyar Nokia ini diperkenalkan secara resmi dalam dua warna yang membuatnya terlihat mewah, yaitu cyan dan hitam.

Nokia C2. (Nokia)

Ke sektor kamera, Nokia C2 menggunakan kamera utama 5 MP yang dipadukan dengan kamera selfie 5 MP yang sudah sangat cukup untuk memenuhi keinginan foto kamu.

Beberapa fitur dari perangkat ini antara lain WiFi 802.11, Bluetooth 4.2. jack audio 3.5 mm, FM Radio, port micro USB 2.0, GPS/AGPS.

Mengenai harga, Nokia C2 diperkirakan akan rilis dengan harga 100 dolar AS atau setara dengan Rp 1,4 juta. Masih belum diketahui kapan Nokia C2 akan diperkenalkan di Indonesia. Jadi nantikan ya.

BACA SELANJUTNYA

Nokia Kembangkan Ponsel Midrange Baru, Spesifikasinya Oke Punya