Selasa, 27 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Kamis, 19 Maret 2020 | 17:45 WIB

Hitekno.com - Melebarkan sayap ke sektor lain dalam dunia teknologi, paten anyar belum lama ini mengungkap bahwa Apple akan segera merilis mouse yang dapat berubah bentuk.

Sadar bahwa mouse merupakan salah satu komponen komputer yang penting, Apple lalu mendesain perangkat ini dengan bentuk yang beragam dan berbeda dari biasanya.

Jika biasanya mouse memiliki bentuk yang sama dan monoton, Apple berinovasi dan membuat mouse menjadi lebih unik dan berbeda dari biasanya.

Mouse yang dapat berubah bentuk ini diciptakan oleh Apple untuk penggunanya yang ingin menggunakan ukuran mouse sesuai kebutuhan.

Melansir dari Apple Insider, mouse ini nantinya bisa berubah ukuran menjadi kecil atau besar sesuai keinginan penggunanya. Mouse ini juga dapat memberikan respon getaran kepada pengguna saat digunakan.

Mouse anyar Apple. (USPTO)

 

Paten Apple ini berjudul 'mouse having a shape-changing enclosure' ini disebut-sebut berguna untuk mengoptimasi unsur ergonomis bagi pengguna. Nantinya, mouse karya Apple ini dapat berubah bentuk di bagian punggung.

Bocoran lain menyebutkan bahwa mouse Apple ini akan dibekali satu atau dua akuator yang dapat berguna untuk mengubah kontur permukaan mouse. Akuator ini yang nanti memberikan respon getaran pada penggunanya.

Selain merubah bentuk untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna, mouse ciptaan Apple ini juga didesain untuk menyesuaikan tangan pengguna.

Apple mouse. (iBox)

 

Jika pengguna ingin menggunakan mouse yang memiliki permukaan datar, maka mouse akan berubah layaknya trackpad atau ke beberapa kebutuhan pengguna lainnya.

Lebih lanjut, banyak yang percaya jika inovasi Apple ini bertujuan untuk menghasilkan mouse yang serba bisa dan dinamis.

Mengenai kapan paten ini akan difungsikan memang masih belum diketahui. Pasalnya, karena masih berupa paten, ide mouse yang bisa berubah bentuk ini bisa saja berubah di kemudian hari.

BACA SELANJUTNYA

Incar iPhone 12, Warga China Serbu Toko Apple di Beijing