Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 19 Maret 2020 | 21:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung resmi menjadi partner dari Olimpiade Tokyo 2020. Untuk itu, disiapkan Samsung Galaxy S20 Plus 5G Olympic Edition.

Smartphone Samsung edisi khusus olimpiade ini dihadirkan dengan warna khusus. Yakni warna Matte Gold atau emas dengan logo Olimpiade Tokyo 2020.

Dikutip HiTekno.com dari GSM Arena, Samsung Galaxy S20 Plus 5G Olympic Edition ini akan dipasarkan oleh operator Jepang, NTT Docomo.

Disebutkan kalau smartphone Samsung Galaxy S20 Plus 5G Olympic Edition ini telah tersedia untuk konsumen. Tapi tak secara global, hanya di pasaran Jepang.

Smartphone edisi khusus olimpiade Tokyo 2020 ini memakai dapur pacu yang sama. Begitu juga spesifikasi internalnya sama dengan versi reguler.

Namun varian yang diberikan untuk Samsung Galaxy S20 Plus 5G Olympic Edition tersebut adalah RAM 12 GB + 128 GB memori internal.

Di Jepang, smartphone Samsung berwarna emas ini dipasarkan dengan harga 114.840 yen, atau setara dengan Rp 16,5 jutaan.

Samsung Galaxy S20 Plus 5G Olympic Edition. (GSM Arena)

NTT Docomo telah membuka pre-order untuk smartphone Samsung tersebut melalui situs resmi mereka. Namun kapan konsumen bisa mendapatkan barangnya?

Konsumen harus menunggu cukup lama setelah memesan Samsung Galaxy S20 Plus 5G Olympic Edition. Karena smartphone Samsung ini beru tersedia Juni 2020 nanti.

Sedangkan untuk versi reguler, setelah memesan cukup menanti sampai Mei 2020 mendatang. Tapi tanpa logo Olimpiade Tokyo 2020.

Terkait penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020, belum diketahui apakah bisa terlaksana sesuai jadwal. Mengingat adanya pandemi virus corona.

Jika Olimpiade Tokyo 2020 dibatalkan, maka smartphone edisi khusus ini bisa jadi barang kolektor yang langka dan unik.

Berminat dengan Samsung Galaxy S20 Plus 5G Olympic Edition ini? Sayang sekali sampai sekarang hanya tersedia pre-order di Jepang.

BACA SELANJUTNYA

Rekomendasi Samsung Galaxy M Series Terbaru, Baterai Jumbo Tahan Lama