Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Senin, 23 Maret 2020 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Belajar online  ini merupakan salah satu kebijakan yang dikeluarkan beberapa pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona COVID-19. Melihat hal ini, Google dan YouTuber meluncurkan halaman sumber daya baru untuk membantu para guru dan siswa untuk tetap belajar.

Halaman Google tersebut diberi nama Teach from Home, situs ini menawarkan rekomendasi tentang bagaimana guru dapat mengajar jarak jauh menggunakan produk Google.

Dilansir dari laman The Verge, situs web ini menampilkan ide-ide seperti melakukan panggilan video dengan kelas menggunakan Hangouts atau mebuat kuis online menggunakan formulir Google.

Situs website Teach from Home ini akan terus diperbarui dan berkembang.

Situs belajar online Google, Teach from Home, (teachfromhome.google)

Tak hanya itu, situs ini juga memiliki fitur ''Teach from Home toolkit'' yang memiliki sumber daya tentang cara mengajar yang diatur dari jarak jauh ke dalam serangkaian slide.

Namun sayangnya, situs Teach from Home ini baru tersedia dalam bahasa inggris dan bisa diunduh dengan berbagai bahasa.

Seperti bahasa Jerman, Spanyol, Italia, Prancis, Polandia dan Denmark.

Tetapi tak menutup kemungkinan jika webiste halaman Teach From Home ini akan terus diperbarui sesuai kebutuhan dan hadir dalam lebih banyak bahasa.

Selain itu, Google juga meluncurkan Dana Pembelajaran Jarak Jauh sebagai bagian dari kontibusi perusahaan Google.org untuk upaya tanggap COVID-19.

Dana tersebut akan diberikan pada Khan Academy untuk membantunya belajar jarak jauh bagi siswa yang terkena dampak penutupan sekolah terkait wabah virus corona COVID-19 ini.

BACA SELANJUTNYA

Android 14 Beta 3 Akhirnya Meluncur, Bawa Perubahan Apa Saja?