Selasa, 31 Maret 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Selasa, 24 Maret 2020 | 13:45 WIB

Hitekno.com - Di tengah maraknya wabah virus corona, Huawei rupanya masih begitu aktif membuka penjualan untuk perangkat-perangkatnya. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Huawei Mate XS telah membuka masa pre order di Indonesia. Kira-kira berapa harga Huawei Mate XS?

Menurut laporan tersebut, masa pre order untuk Huawei Mate XS di Indonesia telah dibuka hingga 14 April 2020 mendatang.

Pemesanan perangkat lipat Huawei ini dapat dilakukan melalui situs e-commerce jual beli online, Blibli.com atau bisa juga secara langsung di gerai Huawei seluruh Indonesia.

Khusus untuk pembelian Huawei Mate XS melalui situs Blibli.com akan mendapatkan hadiah khusus yaitu Leather Pouch, cicilan 0 persen sampai 24 bulan, serta layanan VIP untuk service perangkat.

Usai dipesan melalui Blibli.com, pengguna langsung dapat menjajal perangkat tersebut pada 15 April 2020 untuk 30 pemesanan awal, serta 22 April 2020 untuk pemesanan selanjutnya.

Huawei Mate XS saat digunakan untuk berfoto. (Huawei)

Sebelumnya, pada Februari 2020 lalu, Huawei resmi memperkenalkan perangkat anyar dari keluarganya yang diberi nama Huawei Mate XS secara global.

Cukup istimewa, Huawei Mate XS mengandalkan teknologi layar Falcon Wing yang dapat dilipat ke sisi luar. Desain layar satu ini membuat Huawei Mate XS nampak berbeda dengan saingannya yaitu Samsung Galaxy Fold.

Chipset Huawei Mate XS mengandalkan otak dari Kirin 990 yang didampingi RAM 8 GB serta memori internal mencapai 512 GB.

Huawei Mate XS dalam keadaan tidak terlipat. (Huawei)

Otak Huawei Mate XS ini juga dipadukan dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh sebagai pengisi sektor daya dan tenaga perangkat ini.

Tanpa Android, Huawei Mate XS rilis dengan dukungan EMUI 10 berbasis Android 10 tanpa Google Mobile Service atau GMS. Layanan ini lalu diganti dengan Hauwei Mobile Services atau HMS yang merupakan buatan Huawei sendiri.

Resmi dijual di Indonesia, Huawei membanderol Huawei Mate XS dengan harga Rp 38.999.000. Jika tertarik menjajal perangkat ini, langsung beli di Blibli.com ya.