Minggu, 05 April 2020
Agung Pratnyawan : Kamis, 26 Maret 2020 | 07:00 WIB

Hitekno.com - Virus corona jenis baru penyebab COVID-19, telah berdampak ke industri smartphone. Seperti Realme yang terpaksa menunda peluncuran Narzo 10.

CEO Realme India, Madhav Sheth secara resmi mengumumkan penundaan peluncuran Narzo 10 karena dampak virus corona.

Rencananya Realme akan meluncurkan lini smartphone baru Narzo 10 dan Narzo 10A dijadwalkan pada 26 Maret 2020 untuk pasar India.

Seperti diketahui, Perdana Menteri India Narendra Modi mengumumkan kalau India melakukan lockdown demi mencegah penularan virus corona COVID-19 lebih luas.

"Sehubungan dengan pengumuman yang dibuat oleh Perdana Menteri kami yang terhormat kemarin, kami telah memutuskan untuk menangguhkan semua peluncuran mendatang termasuk seri #realmeNarzo." tulis Madhav Sheth.

"Saatnya kita fokus pada keluarga & diri kita sendiri. Tetap di rumah, tetap aman & bekerja sama dengan pihak berwenang setempat." lanjutnya.

Namun bukan secara sepenuhnya smartphone baru ini diluncurkan. Melainkan penundaan penjualan Narzo 10 di India.

Smartphone baru Realme, Narzo 10. (Realme India)

Realme India akan tetap mengenalkan Narzo 10 menggunakan video pre-recorded (rekaman video) kepada publik. Sehingga smartphone baru ini tetap diungkap.

Sehingga para fans Realme India tetap bisa menyaksikan seperti apa Narzo di tanggal 26 Maret 2020 tanpa harus meninggalkan rumah.

Dikutip dari GSM Arena, Narzo 10 akan memakai empat kamera belakang dengan salah satu sensornya beresolusi 48 MP f/1.8.

Selain itu, smartphone baru akan memakai layar 6,5 inci dengan poni mungil. Juga disematkan baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh.

Disebutkan kalau Narzo 10 ini akan memakai chipset "A Class Processor" dan disebutkan kalau dibuat untuk bermain game.

Smartphone baru Realme, Narzo 10. (Realme India)

Smartphone baru ini juga ditemani Narzo 10A yang memakai tiga kamera belakang. Nampak jadi mirip Realme C3 yang meluncur di Indonesia.

Belum diketahui detail dari lini baru smartphone Realme India. Apakah akan jadi smartphone gaming yang menarik dari Realme?

Itulah smartphone baru Narzo 10 yang kena dampak virus corona sehingga ditunda. Kita tunggu saja seperti apa nanti wujudnya.