Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Sabtu, 28 Maret 2020 | 20:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Jika tahun 2019 lalu, keluarga Apple begitu di atas awal dengan peluncuran tiga perangkat anyarnya untuk iPhone. Di tahun 2020, berbarengan dengan mewabahnya virus corona, Apple sepertinya harus ikhlas membatalkan perilisan iPhone 12.

Rumor mengenai kedatangan iPhone 12 dengan teknologi 5G yang kekinian memang sudah santer terdengar sejak akhir 2019 lalu. Siapa saja dibuat begitu penasaran dengan kedatangan smartphone anyar Apple ini.

Tidak hanya satu, Apple disebut-sebut telah bersiap merilis empat perangkat sekaligus di sepanjang tahun 2020. Empat perangkat tersebut antara lain iPhone 12, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max, dan iPhone SE.

Sayangnya, walau sudah lama dinanti-nanti, rencana tersebut sepertinya harus batal karena hantaman virus corona yang melumpuhkan berbagai bidang tidak terkecuali bidang teknologi.

Walaupun masih berupa prediksi, namun banyak yang sudah yakin bahwa produsen smartphone canggih ini akan membatalkan perilisan deretan perangkat anyarnya.

Ilustrasi iPhone. (unsplash/Bagus Hernawan)

Melansir dari Tech Radar, jika keadaan membaik sesegera mungkin, Apple diduga akan merilis iPhone 12, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max, dan iPhone SE pada tahun 2021 mendatang.

Adanya rasa khawatir akan virus corona diduga kuat juga dirasakan oleh pihak produsen iPhone yaitu Apple. Apple rupanya khawatir jika dampak virus corona akan mempengaruhi penjualan perangkat anyar perusahaannya.

Sungguh sangat disayangkan jika rencana ini harus batal. Pasalnya, iPhone 12 digadang-gadang akan menjadi titik balik Apple dengan menyematkan teknologi 5G pada perangkat tersebut.

Ilustrasi iPhone. (unsplash/Tyler Lastovich)

Bocoran spesifikasi iPhone 12 menyebutkan bahwa perangkat ini kemungkinan membawa peningkatan tinggi dengan layar mencapai 120 Hz serta teknologi Low Temperature Polycrystalline Oxide (LTPO) untuk daya tahan baterai yang lama.

Masih bersifat rumor, hingga kini Apple masih belum menyampaikan konfirmasi apapun mengenai rilis iPhone 12 yang dikabarkan akan batal ini. Jadi, bersabar ya.

BACA SELANJUTNYA

Update Harga iPhone 11 Pro Max Juni 2023, Apakah Masih Layak Beli?