Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 12 April 2020 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Lagi-lagi Realme menyiapkan HP baru, yang kini diketahui akan mendukung jaringan 5G dan memakai fast charging 30 watt. Bocoran HP baru Realme ini cukup menarik untuk disimak.

Dikutip dari Gizmochina, HP baru Realme ini telah muncul dari data base CCC dengan nomor model RMX2142. Yang nantinya akan jadi HP 5G ketiga Realme.

Sebelumnya, Realme X50 Pro dan X50 sebagai HP 5G yang lebih dulu meluncur di pasaran. Nantinya akan disusul RMX2142 tersebut.

Tak hanya di data base CCC saja, HP baru dengan nomor model RMX2142 ini juga masuk ke lembaga sertifikasi MIIT untuk urusan fast charging.

Diketahui, HP baru Realme ini memakai fast charging 30 watt (5 volt, 6 ampere). Namun belum diketahui seberapa kencang mengisi sampai penuh.

Ilustrasi logo Realme. (Live Hint)

Kemunculan RMX2142 di MIIT ini hanya berselang beberapa hari kemunculan Realme X3 SuperZoom di Geek dan NBTC Thailand beberapa waktu lalu.

Diduga RMX2142 ini akan jadi versi lebih tinggi dari Realme X3 SuperZoom tersebut. Namun ini masih bocoran belaka, belum ada konfirmasinya.

Disebutkan pula HP baru Realme ini akan memakai chipset yang mendukung jaringan 5G. Namun tidak disebutkan apakah Snapdragon atau MediaTek.

Namun diketahui, RMX2142 telah menjalankan sistem operasi berbasis Android 10. Versi Android yang sudah wajib untuk HP baru saat ini.

Belum diketahui pula apakah RMX2142 ini akan lebih dulu meluncur di China atau India. Namun dua pasar ini yang sering jadi pasar perdana HP baru Realme.

Kita tunggu saja seperti apa HP baru Realme ini. Akah jadi HP 5G baru yang menarik? Dan seperti apa fast charging yang diusungnya.

BACA SELANJUTNYA

Hadir di Kelas Rp2 Jutaan, Realme C67 Dibekali NFC untuk Mendukung Aktivitas di Era Digital