Rabu, 24 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 12 April 2020 | 18:56 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seri Galaxy S20 belum lama dirilis, kali ini Samsung tengah menyiapkan ponsel penerusnya, yakni Samsung Galaxy S21

Leaker ponsel kenamaan, Ice Universe melalui akun Twitter-nya menyebut bahwa ponsel flagship milik Samsung itu akan membawa kamera selfie di bawah layar.

Menurut sang pembocor, raksasa teknologi asal Korea Selatan itu sedang mempertimbangkan untuk menggunakan teknologi kamera di bawah layar pertama mereka pada Samsung Galaxy S21.

Bahkan saat ini, lanjut Ice Universe, Samsung tengah melakukan serangkaian percobaan untuk mengevaluasi kelayakan teknologi kamera terbaru itu.

Jika diingat kembali, kamera di bawah layar merupakan teknologi yang sudah lama diteliti Samsung. Selain inovatif, keberadaan in display camera juga bakal memperluas rasio screen to body mencapai 100 persen, karena tidak terhalang oleh notch maupun punch hole.

Bocoran Samsung Galaxy S21. [Twitter]

Meski teorinya terlihat sederhana, namun implementasinya cukup menantang. Sebagaimana dilansir laman GSM Arena, Minggu (12/4/2020), Samsung akan dihadapkan berbagai tantangan, mulai dari intensitas cahaya ke sensor hingga menentukan kepadatan piksel yang cocok untuk layar.

Seandainya rumor tersebut menjadi kenyataan, kamera di bawah layar Samsung Galaxy S21 kemungkinan masih memiliki kekurangan, serupa dengan ketika mereka memperkenalkan ponsel layar lipat pertama mereka, Galaxy Fold.(Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Software Update Samsung Galaxy Tab S9 Series, Hadirkan Galaxy AI