Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 15 April 2020 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah menunggu hampir satu tahun, penerus dari Redmi AirDots akhirnya meluncur pada hari Selasa lalu (14/02/2020). Tak menggunakan nama Redmi AirDots 2, perusahaan justru memilih nama Redmi AirDots S pada perangkat penerusnya.

Earbud TWS terbaru dari Redmi ini tidak membawa perubahan yang signifikan dari sisi desain.

Bahkan ukuran serta desainnya hampir mirip dengan seri sebelumnya.

Namun yang membuat Redmi AirDots S berbeda adalah fitur optimalisasi yang ada di dalamnya.

Earbud TWS ini masih mengandalkan konektivitas Bluetooth 5.0 dengan teknologi Game Mode terbaru yang mendukung latensi rendah.

Redmi AirDots S saat dipakai oleh pengguna. (Mi.com)

Spesifikasi lainnya yang ada mirip Redmi AirDots sebelumnya yaitu driver 7.2 mm, DSP noise-canceling, dan Voice Assistant Toggling.

Baterai pada earbud TWS ini bisa bertahan selama 4 jam dengan sekali pengisian daya. Redmi AirDots S bisa bertahan hingga 12 jam apabila diletakkan di dalam casingnya.

Dikutip dari Gizmochina, Redmi mengubah fitur yang ada di dalam perangkat sehingga terlihat berbeda jika dibandingkan Redmi AirDots sebelumnya.

Redmi AirDots menggunakan koneksi yang disebut master-slave. Itu memungkinkan earbud kanan terhubung dengan ponsel sementara earbud kiri terhubung dengan earbud kanan.

Terdapat juga opsi untuk menggunakan earbud TWS secara tunggal (salah satu dari keduanya) untuk varian standar.

Fitur di atas sudah diubah pada Redmi AirDots S. Saat pengguna menghubungkan ponsel ke earbud pertama kali, kedua earbud langsung terhubung secara bersamaan.

Perbandingan Redmi AirDots S dengan ukuran HP. (Mi.com)

Tidak ada koneksi master-slave seperti pada Redmi AirDots sebelumnya.

Masing-masing earbud terhubung pada ponsel sehingga memungkinkan pengiriman sinyal secara lebih baik.

Perusahaan mengklaim bahwa pengiriman data pada Redmi AirDots S dua kali lebih cepat jika dibandingkan perangkat sebelumnya.

Pengguna bisa menolak panggilan masuk dengan menekan agak lama (sekitar 1 detik) dan menerima panggilan atau memutar musik dengan satu kali ketuk.

Redmi AirDots S sudah tersedia di situs Mi.com dengan banderol harga sebesar 99 yuan atau Rp 220 ribu. Perangkat ini masih dijual secara terbatas di China dan masih belum diketahui mengenai ketersediaan secara global, termasuk ke Indonesia.

Redmi AirDots S menyediakan earplug dengan tiga ukuran yang berbeda yaitu Small, Medium, dan Large.

BACA SELANJUTNYA

Xiaomi Siap Rilis Redmi Note 13 Series di Indonesia