Jum'at, 17 Mei 2024
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 19 April 2020 | 19:00 WIB

Strava

Strava adalah salah satu aplikasi terbaik untuk mengontrol kegiatan olahraga, terutama lari atau bersepeda. Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang menjadikannya salah satu aplikasi kesehatan terbaik dari jenisnya.

Strava dapat menghitung baik jarak yang telah ditempuh maupun kecepatan saat berlari. Ada juga fitur kompetisi yang memungkinkan pengguna dapat melihat waktu lari tercepat dari pengguna lain pada suatu wilayah untuk mengalahkannya.

Strava. [Strava.com]

Berhubung saat ini masih dalam periode pandemi, aktivitas lari dan bersepeda bisa dilakukan menggunakan mesin treadmill maupun sepeda statis.

Calm

Calm lebih ditujukan kepada para pengguna yang ingin melakukan meditasi dan membantu kualitas tidur untuk memperbaiki kesehatan mental.

Calm. [Google Play Store]

Aplikasi ini memberikan ratusan program meditasi untuk level pemula sampai ahli. Di masa pandemi seperti sekarang ini, apliaksi Calm sangat penting agar bisa memberikan ketenangan kepada penggunanya. Bahkan, Calm direkomendasikan oleh para psikolog, terapis, dan pakar kesehatan mental kenamaan di berbagai penjuru dunia.

Calm menyediakan arahan meditasi yang dipandu untuk mengatur stress, meningkatkan fokus, meningkatkan konsenstrasi, tidur nyenyak, menghilangkan cemas, dan masih banyak lagi.(Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri, Beda dengan Lainnya