Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 23 April 2020 | 07:28 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bersama dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), WhatsApp merilis paket stiker dengan tema ''Bersama di Rumah'' yang akan membantu pengguna tetap brkomunikasi meski dilanda pandemi yang mengharuskan mereka mmebatasi aktivitas di luar rumah. 

Koleksi stiker WhatsApp itu dilengkapi teks dalam 9 bahasa, termasuk Indonesia. Delapan bahasa lain adalah Arab, Prancis, Jerman, Italia, Portugis, Rusia, Spanyol, dan Turki.

"Kami harap para pengguna dapat menikmati stiker ini untuk tetap terhubung dengan teman dan keluarga, khususnya mereka yang merasa terisolasi, kesepian, dan khawatir," ujar WhatsApp dalam blog resminya yang diunggah Selasa (21/4/2020).

Paket stiker WhatsApp itu disebut sebagai cara yang kreatif untuk mengingatkan orang-orang untuk mencuci tangan, menjaga jarak, olahraga, dan yang lebih penting, untuk merayakan para pahlawan di bidang medis dan pahlawan dalam hidup kita.

Stiker WhatsApp tersebut telah dapat digunakan di perangkat Android dan iOS. Untuk menggunakannya, pengguna WhatsApp dapat mengunduh stiker berbobot 258kb tersebut terlebih dahulu secara gratis di galeri stiker.

Stiker WhatsApp. (WhatsApp)

Koleksi stiker WhatsApp tersebut berisi 21 stiker dengan beragam desain yang menggambarkan kegiatan di rumah, seperti dari bekeerja di rumah dan berolahraga di rumah. Ada pula stiker dengan tulisan "Tos Dari Jauh," "Bersama Kita Pasti Bisa," dan "Kamu Gak Apa2?"

WhatsApp menyebut setiap hari miliaran stiker dikirim melalui aplikasinya. Stiker-stiker ini telah membantu pengguna untuk mengutarakan pikiran dan mengekspresikan perasaan tanpa perlu mengetik sepatah kata pun.

"Sejak kami meluncurkan stiker 18 bulan yang lalu, stiker telah menjadi salah satu cara yang paling berkembang untuk berkomunikasi di WhatsApp," ujar WhatsApp. (Suara.com/Liberty Jemadu)

BACA SELANJUTNYA

10 Fitur WhatsApp yang Berguna Jelang Hari Valentine