Jum'at, 26 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 23 April 2020 | 12:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kini fitur video call makin diminati banyak orang, pasalnya banyak orang yang tak bisa bertemu dan menjalankan physical distancing saat pandemi ini, salah satunya aplikasi video call Google Duo.

Melihat kesempatan ini, Google Duo berencana akan merilis teknologi codec video baru minggu depan.

Codec yang disebut AV1 ini merupakan produk Alliance for Open Media yang dapat menghasilkan tingkat kompresi data yang jauh lebih tinggi daripada standar sebelumnya.

Dilansir dari laman The Verge, Google mengatakan ssmeua panggilan Google Duo sekarang menggunakan AV1, membuat panggilan video dengan bandwidth rendah pun tampak jauh lebih berkualitas daripada sebelumnya.

Perubahan code juga akan membantu stabilitas panggilan video. Selain itu, Google juga merilis mode foto baru untuk Google Duo.

Fitur baru Google Duo. (blog.Google)

Fitur ini memungkinkan pengguna dapat mengambil dan berbagi foto dan orang lain secara bersamaa saat pengguna tengah menelepon.

Tak hanya itu, rencanannya Google juga akan meningkatkann ukuran panggilan grup dari yang mulanya 12 peserta untuk dibuatnya lebih tinggi setelah menaikkan batas dari delapan akhir bulan lalu.

Google Duo sadar, adanya pandemi ini membuat banyak orang tak bisa bertemu secara langsung, hanya melalui teknologi seperti video call mereka yang tengah karantina di rumah bisa saling ngobrol.

Perusahaan seperti Google dan pesaing Zoom berlomba-lomba untuk menambahkan fitur-fitur baru sementara, ditambah lagi belum lama ini aplikasi Zoom diketahui memiliki celah keamanan.

Google mengatakann pihaknya melihat peningkatan yang mengejutkan dalam pengguna Google Duo, termasuk peningkatan 800 persen dalam pesan video, karena alasan tersebut Google mengubah kebijakannya pada pesan video yang dapat direkam dan dikirim ke teman-teman kini dapat disimpan secara otomatis.

BACA SELANJUTNYA

Pedagang Cilok Sempatkan Video Call Bareng Pacar Saat Sibuk Bekerja, Netizen: Jomblo Nangis Brutal di Pojokan