Selasa, 23 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Senin, 27 April 2020 | 06:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Membuktikan diri mampu hidup dan bertahan tanpa dukungan Google, Huawei diketahui mengandalkan aplikasi HERE WeGo sebagai pengganti aplikasi penunjuk arah, Google Maps.

Memberikan alternatif lain untuk penggunanya, Huawei resmi merilis HERE WeGo sebagai pengganti Google Maps untuk digunakan.

Aplikasi HERE WeGo bahkan telah tersedia di Huawei AppGallery tanda aplikasi tersebut siap diunduh oleh pengguna Huawei.

Dilansir dari GSM Arena, sebelumnya, Huawei menyediakan TomTom sebagai aplikasi navigasi untuk perangkat tersebut. Namun, kini Huawei justru menyediakan HERE WeGo sebagai aplikasi navigasi utama.

Bekerja selayaknya Google Maps atau Waze sebagai penunjuk arah, HERE WeGo dapat digunakan untuk panduan perjalanan yang kamu lakukan.

Aplikasi Here WeGo. (Google Play Store)

Makin menarik, HERE WeGo memiliki kinerja yang cukup ciamik karena mampu bekerja tanpa dukungan internet sekalipun alias dapat digunakan secara offline.

Secara garis besar, HERE WeGo punya banyak kesamaan dengan Google Maps atau Waze. Aplikasi ini menyediakan informasi mengenai arah, transportasi umum, sepeda, serta detail lainnya mengenai belokan dan lain-lain.

Lebih lanjut, kian populer, HERE WeGo bahkan sudah dapat digunakan di lebih dari 100 negara dengan lebih dari 1.300 kota.

Ilustrasi Google Maps. (Pixabay/deepanker70)

Seperti yang diketahui, Huawei tidak lagi bisa merasakan produk-produk Google usai masuk dalam daftar hitam perdagangan Amerika Serikat.

Berbagai upaya dilakukan oleh Huawei demi bisa mengembalikan sensasi kinerja dukungan Google di perangkatnya. Usai membuat sistem operasi sendiri, Huawei juga kini menambah berbagai aplikasi di Huawei AppGallery.

Dapat dipastikan, untuk kamu pengguna Huawei atau Honor, kini sudah dapat mengunduh HERE WeGo sebagai pengganti Google Maps di Huawei AppGallery secara gratis.

BACA SELANJUTNYA

Huawei MateBook D 16 Terbari Hadir Resmi di Indonesia, Layar Besar namun Ringan