Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 29 April 2020 | 08:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Harga HP Realme di Indonesia dilaporkan mengalami penyesuaian, alias terjadi kenaikan. Kenapa hal ini bisa terjadi, tidak lain karena melemahnya nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS).

Public Relation Manager Realme Indonesia, Krisva Angnieszca mengkonfirmasi harga HP Realme di Indonesia naik karena mengikuti nilai tukar Rupiah terhadap dolar AS.

"Penyesuaian harga ada," kata Krisva Angnieszca saat jumpa pers virtual peluncuran Realme Band, Selasa (28/4/2020).

Salah satu HP Realme yang harganya naik adalah Realme 5i versi 3GB+32GB yang saat peluncuran pada Januari lalu dipasarkan seharga Rp 1,8 juta.

Kini akun resmi Realme di Shopee menjual HP murah tersebut seharga Rp 2 juta.

Realme 5i. (GSM Arena)

Harga HP Realme di Indonesia naik juga karena ketersediaan komponen, yang harus didatangkan dari luar negeri.

Sementara untuk produksi, Realme memiliki pabrik di Tangerang sehingga semua produk yang beredar di Tanah Air merupakan buatan lokal.

Merek yang masih satu grup dengan Oppo itu memastikan mereka bisa memasok komponen ke Indonesia meski pun mengalami penundaan sehingga stok mereka tetap stabil.

"Pabrik kami masih beroperasi," kata Krisva Angnieszca.

Oppo, dalam kesempatan berbeda pada pekan lalu, juga mengakui bahwa harga HP mereka di Indonesia naik karena mengikuti fluktuasi nilai tukar Rupiah terhadap dolar AS.

Sementara itu Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi, menyatakan pandemi virus corona ini turut berdampak bagi mereka dari segi produksi, karena mereka harus menjaga kecepatan produksi sambil terus memastikan kondisi karyawan yang bekerja tetap aman.

Sementara dari segi penjualan, untuk mengatasi kendala penjualan langsung atau offline yang harus tutup karena aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar, Realme memperluas kanal penjualan secara online.

Realme C3. (Realme Indonesia)

Beberapa waktu lalu, Realme menambah kerja sama dengan salah satu penyedia platform dagang online untuk menyediakan toko resmi sampai menambah layanan di situs resmi realme.com agar konsumen bisa memanfaatkan fitur cash on delivery atau bayar di tempat.

Realme juga membuka akun bisnis di platform pesan instan WhatsApp agar pengguna bisa langsung memesan ke penjual resmi dan ponsel akan diantar langsung ke rumah konsumen.

Itulah kenapa harga HP Realme di Indonesia naik, karena penyesuaian dengan nilai tukar Rupiah terhadap dolar AS. (Suara.com/ Liberty Jemadu).

BACA SELANJUTNYA

Realme C67 Ditenagai Snapdragon 685 dan Kamera 108 MP, Harganya cuma Rp 2.599.00