Sabtu, 04 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 30 April 2020 | 07:59 WIB

Hitekno.com - Xiaomi siap meluncurkan HP baru mereka di China. Yakni Xiaomi Mi 10 Youth, yang nantinya diduga akan menjadi Xiaomi Mi 10 Lite Zoom untuk versi global.

Bocoran Xiaomi Mi 10 Youth sendiri mengungkap akan memakai chipset dari Qualcomm. Kabar ini dikonfirmasi resmi Qualcomm.

Seperti diwartakan GSM Arena pekan ini, Qualcomm baru saja merilis siaran pers tentang teknologi pengisian cepat baterai HP yang disebut Quick Charge 3+.

Entah disengaja atau tidak, di dalam siaran pers itu disebutkan bahwa salah satu HP baru yang akan menggunakan teknologi itu adalah Xiaomi Mi 10 Lite Zoom.

HP baru ini sama sekali belum tersedia di pasaran, tetapi diyakini bahwa ia adalah nama lain dari Mi 10 Youth yang meluncur di China pada Senin (27/4/2020).

Xiaomi Mi 10 Youth yang diluncurkan di Tiongkok pekan ini akan dijual di negara lain dengan nama Xiaomi Mi 10 Lite Zoom. [Dok Xiaomi]

Xiaomi Mi 10 Lite Zoom dan Xiaomi Mi 10 Youth memiliki desain yang sama. Baterai dan sebagian besar peranti kerasnya juga sama. Yang berbeda hanya lensa periskop telefoto pada Mi 10 Youth.

Trik seperti ini sudah pernah dilakukan oleh Xiaomi sebelumnya. Contohnya adalah Redmi K30 Pro dan Redmi K30 Pro Zoom. Versi Zoom dijual di Tiongkok dengan harga lebih mahal karena dibekali kamera lebih canggih.

Karenanya tidak berlebihan jika harga Xiaomi Mi 10 Lite Zoom diduga lebih mahal ketimbang Mi 10 Lite 5G yang lebih dulu diluncurkan di Eropa beberapa waktu lalu.

Kita tunggu saja seperti apa nantinya Xiaomi Mi 10 Youth setelah peluncuran. Dan apakah benar akan menjadi Xiaomi Mi 10 Lite Zoom. (Suara.com/ Liberty Jemadu).

BACA SELANJUTNYA

HP Flagship Xiaomi 14 Siap Hadir ke Indonesia, Catat Tanggalnya