Jum'at, 26 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 30 April 2020 | 15:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebelum diumumkannya iPhone SE 2020, dikabarkan bahwa handset perangkat terbaru Apple ini merupakan sebagian besar didasarkan pada iPhone 8. Bahkan beberapa bagian tertentu dapat ditukar satu sama lain dan memiliki kesamaan dibekali dengan baterai 1.821 mAh yang sama.

Dalam situs web Apple sendiri, baterai iPhone SE 2020 akan memiliki daya tahan baterai yang sama dengan iPhohe 8.

Namun belum lama ini sebuah tes baterai Brandon Butch di YouTube mengungkapkan bahwa iPhone SE 2020 benar-benar hidup lebih lama dari iPhone 8 dalam tes baterai.

Dilansir dari laman Ubergizmo, tes mengungkapkan bahwa iPhone 8 mampu bertahan selama 5 jam selama proses pengujian, meskipun memiliki baterai yang sama namun iPhone SE 2020 menunjukkan hasil yang lain.

Tercatat iPhone SE 2020 mampu bertahan sedikit lebih lama dibanding dengan iPhone 8, dalam tes iPhone SE 2020 dapat bertahan lebih dari satu jam lebih lama dari iPhone 8, yaitu 6 jam dan 12 menit.

Apple iPhone SE 2020. (Apple)

Uji coba ketahanan baterai ini tampaknya berbeda dari tes baterai sebelumnya yang menemukan bahwa iPhone SE 2020 hanya berhasil bertahan dalam waktu 3 jam 46 menit.

Tentu saja, metode pengujian berbeda yang juga menunjukkan bahwa tergantung bagaimana pengguna menggunakan ponselnya.

Kamu bisa menggunakan perangkat ponsel kamu lebih lama atau lebih sedikit tergantung dengan pemakaian pengguna.

Salah satu faktor yang mungkin menjadi perbedaan tersebut adalah chipset A13 yang baru dan lebih efisien yang memiliki peran lebih dalam menghemat daya baterai dalam iPhone SE 2020 dibandingkan dengan perangkat yang lebih lana yang ada di iPhone 8.

BACA SELANJUTNYA

Bikin Baterai Awet, Apa Itu Bypass Charging yang Ada di Infinix Note 30 5G?