Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 01 Mei 2020 | 07:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Banyak digunakan masyrakat di dunia, aplikasi WhatsApp kian populer, ditambah aplikasi tersebut terus merilis fitur terbaru. Namun, ternyata banyak pengguna yang tak tahu fitur menarik lainnya lho. 

Dilansir laman Lifewire, Kamis (30/4/2020), berikut lima trik dan tips WhatsApp terbaik di tahun 2020:

1. Mencari obrolan spesifik

Pengguna tidak bisa mengontrol obrolan yang masuk setiap saat dan menumpuk menjadi puluhan atau bahkan ratusan obrolan dengan berbagai topik, baik obrolan individu ataupun grup sehingga akan sulit untuk mencari informasi penting di antara obrolan tersebut.

Lewat fitur mencari obrolan, pengguna dapat melihat kembali informasi tersebut. Untuk mencarinya, cukup ketuk ikon pencarian atau mengetik di bilah pencarian untuk mencari apa pun. Masukkan satu kata penting dan WhatsApp akan mencari serta menampilkan semua hasil di seluruh percapakan di dalam aplikasi.

Ilustrasi pesan di Whatsapp. (Shutterstock)

2. Temukan kontak yang paling sering berbagi pesan

Pengguna mungkin pernah bertanya-tanya kepada siapa pengguna paling banyak mengobrol setiap hari melalui WhatsApp. Untuk mengetahuinya, buka Settings > Data and Storage Usage > Storage Usage dan pilih kontak untuk melihat bagaimana pengguna berkomunikasi dengannya.

Daftar susun yang ditampilkan ini berdasarkan orang yang paling sering pengguna kirimi data, termasuk pesan teks, video, dan gambar.

BACA SELANJUTNYA

WhatsApp Bakal Halangi Screenshot Gambar dan Video, Lebih Ketat?