Sabtu, 27 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 03 Mei 2020 | 17:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Menangkap beragam momen dalam sekali tekan, tentu memudahkan pengguna ponsel, kini kamu bisa melakukan hal tersebut dengan fitur Single Take yang ada pada Galaxy S20 Series, yaitu Galaxy S20, Galaxy S20 Plus dan Galaxy S20 Ultra.

Fitur Single Take ini memungkinkan penggunanya untuk mengabadikan beberapa momen sekaligus dalam bentuk foto dan video, hanya dengan satu tombol. Cukup menekan satu tombol, kamera ponsel ini bisa menangkap 14 foto dan 2 video.

Sekadar informasi, Single Take ini merupakan inovasi baru yang hanya hadir di Samsung Galaxy S20 Series. Ditunjang kamera berteknologi AI, Galaxy S20 dapat menangkap beberapa foto dan video, seperti Live focus, cropped, Ultra Wide dan lainnya.

Single Take dapat menangkap video dalam durasi 3 sampai 10 detik. Untuk menggunakan Single Take, dilansir laman Guidingtech, Minggu (3/5/2020), ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Akses menu kamera belakang pada Galaxy S20, Galaxy S20 Plus dan Galaxy S20 Ultra. Lalu pilih mode Single Take.

2. Selanjutnya arahkan kamera ke objek yang ingin dibidik. Mengandalkan teknologi AI, Galaxy S20 Series akan menyarankan penggunanya untuk mengarahkan kamera ke sudut berbeda untuk memperoleh angle video dan foto yang bervariasi.

3. Ketika sudah mendapatkan objek foto yang pas, kemudian tap record.

4. Setelah selesai mengambil foto atau video, pengguna bisa memilih save di galeri. Hasil foto atau video tersebut bisa dilihat di menu galeri, baik langsung dari menu kamera maupun menu galeri terpisah.

Samsung Galaxy S20 Plus. [Shutterstock]

Dengan teknologi AI, kamera Samsung Galaxy S20 Series secara otomatis mengategorikan file dan video dalam galeri. Pengguna dapat memilih hasil dan foto terbaik yang sudah tersimpan di galeri.

5. Untuk menandai foto yang dipilih, cukup dengan mengetuk dan tahan foto tersebut pada galeri. Setelah muncul lingkaran putih kecil di sudut foto, maka beri ceklis pada foto yang ditandai tersebut.

Jika kurang menyukai beberapa hasil foto atau video tersebut, maka Anda bisa menghapusnya. Bagaimana, mudah bukan untuk melakukannya?(Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Fitur Smart Switch, Memudahkan Pindah Data Data Samsung Galaxy A15