Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 06 Mei 2020 | 14:16 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - MediaTek Helio G85, chipset baru yang berfokus pada mobile gaming resmi dikenalkan.Anggota terbaru dari lini Gaming G Series ini mengedepankan GPU 1GHz dan peningkatan HyperEngine untuk gaming berkinerja dan lancar di perangkat mobile.

Chipset Gaming MediaTek Helio G85 menghasilkan kinerja tinggi sambil sekaligus memaksimalkan umur batere untuk pengalaman gaming luar biasa dengan teknologi pengelolaan sumber daya dinamis.

Selain teknologi HyperEngine, MediaTek Helio G85 membawa fitur-fitur kamera AI luar biasa untuk pencitraan tingkat lanjut, Voice Wakeup (VoW) terintegrasi untuk meminimalkan penggunaan daya, navigasi inersial untuk informasi lokasi yang lebih akurat dan kemampuan SIM 4G ganda untuk konektivitas lebih handal.

"MediaTek memperluas lini Helio G untuk memberikan lebih banyak opsi bagi para pembuat perangkat dalam merancang smartphone yang menawarkan pengalaman gaming canggih," kata Dr. Yenchi Lee, Assistant General Manager, Wireless Business Unit, MediaTek.

"Helio G85 memberikan kombinasi kinerja tinggi, konsumsi daya minimal dan rangkaian peningkatan gaming lainnya sehingga pengguna bisa menikmati permainan cepat dan lancar." lanjutnya.

Chipset gaming MediaTek Helio G85 ini memiliki GPU Arm Mali-G52 dengan kecepatan maksimal 1GHz.

Dilengkapi dengan HyperEngine buatan MediaTek, Helio G85 mencapai nilai benchmark Manhattan hingga 25fps, menghasilkan sebuah pengalam gaming ultra-lancar.

CPU delapan-inti dari chipset ini menggabungkan dua prosesor Arm Cortex-A75 bertenaga yang beroperasi hingga 2GHz dan enam prosesor Cortex-A55 yang beroperasi hingga 1,8GHz.

Teknologi Game MediaTek HyperEngine

MediaTek Helio G85. (MediaTek)

MediaTek HyperEngine menggabungkan berbagai teknologi untuk meningkatkan pengalaman gaming keseluruhan dengan memungkinkan kinerja berkejalnjutan dan permainan lebih lama.

Dengan fitur-fitur optimalisasi kinerja dari HyperEngine, pemain game bisa mengharapkan kinerja lebih lancar di mesin-mesin game yang berat, situasi-situasi yang juga berat dan permainan yang intens, dengan pengelolaan dinamis cerdas dari CPU, GPU dan memori menurut pengukuran aktif dari faktor-faktor daya, thermal dan permainan.

Selain itu, peningkatan-peningkatan konektivitas dari G85 menghasilkan waktu respon yang lebih cepa tantara smartphone dan menara BTS, menyediakan konektivitas yang lebih handal. Pengguna bisa menunda panggilan ketika bermain tanpa kehilangan koneksi data.

Fitur-fitur tambahan lainnya dari Chipset Gaming MediaTek Helio G85:

  • Kamera AI Luar Biasa: Chipset ini meningkatkan kinerja tugas-tugas kamera AI seperti pengenalan obyek (Google Lens), album foto cerdas, deteksi pemandangan dan segmentasi dengan penghilangan latar belakang, dan juga peningkatan pemotretan bokeh.
  • Smartphone Multi-Kamera dengan Kualitas Premium: Helio G85 memberikan kesempatan bagi para pembuat perangkat untuk menciptakan berbagai rangkaian smartphone multi-kamera untuk pilihan yang lebih banyak bagi konsumen. Pembuat perangkat bisa merancang smartphone dengan campuran mana pun dari wide angle, telescopic, makro dan ukuran sensor hingga 48MP. Selain itu, Helio G85 memiliki berbagai akselerator perangkat keras, termasuk mesin kedalaman perangkat keras untuk pengambilan gambar bokeh kamera-ganda, dan lain-lain. Chipset ini juga mampu melakukan perekaman ultra-cepat hingga 240fps.
  • Voice Wakeup (VoW) Terintegrasi: Chipset ini memiliki kemampuan VoW terintegrasi yang meminimalkan daya, ke dalam sistem operasi Android seperti Google Assistant yang selalu tersedia.
  • Navigasi Inersial Yang Sangat Akurat: Teknologi navigasi inersial di Helio G84 menyediakan lokasi akurat, di mana pun lokasi pengguna seperti di bawah tanah, mengendara di terowongan atau tempat lainnya ketika layanan GNSS tidak tersedia.
  • SIM 4G Ganda: Dengan dukungan untuk SIM 4G ganda, chipset ini menyediakan kualitas panggilan suara dan video luar biasa lewat layanan-layanan VoLTE/ViLTE, sekaligus memungkinkan waktu pengaturan koneksi yang lebih cepat, cakupan yang lebih handal dan konsumsi daya lebih rendah di koneksi SIM mana pun.
     

Lini solusi gaming MediaTek Helio G lainnya adalah Seri G90 untuk chipset Helio G90 dan G90T, dengan chipset Helio G80 dan Helio G70.

Dengan berbagai peningkatan kinerja gaming canggih, fitur-fitur kamera AI dan fitur-fitur konektivitas dan multimedia tingkat lanjut, seri chipset Helio G menghadirkan pengalaman gaming yang luar biasa di smartphone bagi para konsumen di seluruh dunia.

BACA SELANJUTNYA

Perluas Wi-Fi 7 secara Mainstream, MediaTek Hadirkan Filogic Generasi Kedua