Rabu, 17 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 10 Mei 2020 | 14:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Xiaomi telah resmi mengenalkan HP baru untuk lini flagship mereka di Indonesia, yakni Xiaomi Mi 10. Namun sayangnya, seri tertingginya Xiaomi Mi 10 Pro tidak ikut dibawa.

Lantas kenapa Xiaomi Mi 10 Pro seri flagship tertingginya tidak dibawa masuk ke Indonesia? Xiaomi Indonesia pun mengungkapkan alasannya.

"Untuk saat ini kami tidak ada rencana memboyong Mi 10 Pro ke Indonesia karena banyak hal yang perlu dipertimbangkan," urai Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia melalui konferensi virtual, beberapa waktu lalu.

Menurut Alvin, Xiaomi memiliki beberapa strategi bisnis yang berbeda dengan vendor ponsel lainnya yang kerap membawa satu gerbong seri ponsel.

"Ada beberapa elemen yang harus dipikirkan setiap kali kami memutuskan untuk memasukkan suatu produk ke pasaran. Kami (Xiaomi) memiliki bisnis model yang berbeda dari perusahaan lainnya," lanjutnya.

Xiaomi Mi 10 Pro varian warna Starry Blue. (Xiaomi China)

Berdasarkan riset internal Xiaomi, perangkat yang cocok untuk karakter konsumen Indonesia adalah Xiaomi Mi 10, bukan Xiaomi Mi 10 Pro.

"Kenapa hanya meluncurkan Mi 10? Karena kami merasa ini merupakan seri yang paling cocok dan diterima baik oleh pasar di Indonesia," terang Alvin.

Lebih detil lagi, Xiaomi tidak menginginkan adanya kanibalisme antarproduk yang mereka lepas di Indonesia. Jika Xiaomi Mi 10 dan Xiaomi Mi 10 Pro dibawa ke Indonesia, sambung Alvin, potensi ke arah itu akan ada.

"Kita ingin memastikan produk-produk kami tidak saling berkompetisi dengan saudara mereka masing-masing. Pasalnya, masing-masing produk memiliki keunggulan dan posisi harga yang sesuai dengan target market tertentu."

Berdasarkan sejumlah pertimbangan itulah, Xiaomi akhirnya memutuskan untuk tidak merilis Xiaomi Mi 10 Pro ke Indonesia.

"Seri Mi 10 memang paling sesuai dengan market di Indonesia, karena lini ini mengkombinasikan teknologi terkini dengan value yang luar biasa," pungkasnya.

Itulah alasan Xiaomi Indonesia tidak memasukkan Xiaomi Mi 10 Pro, dan memilih Xiaomi Mi 10 sebagai HP baru mereka di lini flagship. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Andalkan Desain Stylish dan Kemampuan Fotografi, Cek Berapa Harga Vivo V30 di Indonesia