Jum'at, 26 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Selasa, 12 Mei 2020 | 12:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Video TikTok seorang netizen belum lama ini mencuri perhatian usai mengungkap cara praktis dan mudah yang bisa dicoba untuk kamu para pejuang skripsi. Mudah dan praktis, begini cara cepat gabungkan semua bab skripsi dalam satu layout.

Tips bermanfaat ini dibagikan pengguna TikTok dengan username @aldiejavierkhn sebelum kemduian menjadi viral di Twitter usai diunggah @collegemenfess pada Minggu (10/5/2020) lalu.

Dalam beberapa situasi, kamu yang sedang menyusun skripsi pastinya menempatkan setiap bab yang dikerjakan dalam layout yang berbeda-beda di Microsoft Word.

Kebiasaan ini tidak jarang justru membuatmu kebingungan saat akan mencetak skripsi dalam satu layout. Kalau sudah begini, cara cepat gabungkan bab dalam satu layout ini bisa kamu coba dan lakukan.

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan membuka file Bab I skripsi yang kamu kerjakan. Scroll ke bagian paling bawah, lalu masuk ke bar 'Page Layout' kemudian 'Breaks'.

Pada tahap ini, di bagian 'Section Breaks' pilih pilihan 'Next Page' yang akan secara otomatis membuka page baru untuk kamu menempatkan Bab II dalam skripsi.

Cara cepat gabungkan semua bab skripsi dalam satu layout. (Microsoft Word)

Langkah selanjutnya adalah dengan masuk ke bar 'Insert', 'Insert Object', lalu pilih pilihan 'Text from file'. Pada bagian ini, kamu akan diarahkan ke lokasi penyimpanan file Bab II skripsi kamu.

Cara cepat gabungkan semua bab skripsi dalam satu layout. (Microsoft Word)

Setelah menemukan lokasinya, jangan lupa untuk langsung insert Bab II ke dalam layout Bab I yang telah terbuka. Setelah itu, langkah yang sama dapat kamu lakukan sampai akhir untuk menjadikan seluruh skripsi dalam satu layout.

Cara cepat gabungkan semua bab skripsi dalam satu layout. (Microsoft Word)

Mudah dan praktis, itu tadi cara cepat gabungkan semua bab skripsi dalam satu layout. Untuk kamu para pejuang skripsi, pastikan untuk mengikuti tiap step by step ya.

BACA SELANJUTNYA

5 Aplikasi Edit Video TikTok Terbaik Agar Bisa FYP, Template Beragam