Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 13 Mei 2020 | 06:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Siap salip kepopuleran Zoom, kini WhatsApp berencama tambah kapasitas anggota video call menjadi 50 pengguna. 

Fitur baru ini pertama kali dilihat oleh WABetaInfo, situs yang sering memantau kehadiran fitur baru di WhatsApp. Nantinya, fitur ini akan terintegrasi dengan Messenger Rooms yang juga baru diperkenalkan oleh Facebook.

Menurut laporan The Next Web, Selasa (12/5/2020), fitur ini akan ada pada update WhatsApp beta untuk Android versi 2.20.139 yang kini masih dalam pengembangan. Konon, fitur ini akan menyambangi WhatsApp versi iOS terlebih dahulu, lalu menyusul di Android kemudian.

Selain aplikasi mobile, fitur ini juga akan bisa digunakan di WhatsApp versi web. Dukungan web ini tentu bisa mendorong WhatsApp untuk bersaing dengan layanan konferensi video lainnya di tengah pandemi corona.

Jalan pintas untuk Messenger Rooms di WhatsApp Web muncul di update untuk versi 2.2019.6. Shortcut ersebut bisa diakses melalui menu utama WhatsApp Web dan pilih ikon penjepit kertas yang ada di ruang percakapan.

Ilustrasi video call. [Shutterstock]

Jika pengguna memilih Messenger Rooms di menu tersebut, akan muncul notifikasi yang akan mengarahkan mereka ke Messenger Rooms. Namun, panggilan video yang dibuat belum memiliki enkripsi end-to-end layaknya layanan pesan mereka.

Saat ini fitur tersebut belum bisa digunakan karena masih dalam tahap pengembangan. Selain itu, belum diketahui kapan integrasi WhatsApp dan Messenger Rooms ini akan digulirkan untuk Android, iOS, maupun web.

WhatsApp bukan satu-satunya layanan Facebook yang akan terintegrasi dengan Messenger Rooms. Sepertinya, Facebook benar-benar serius untuk 'menggabungkan' aplikasi-aplikasi yang berada di bawah kendali mereka.(Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Apa Itu WhatsApp Beta, Lengkap Link dan Cara Daftar Resminya