Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 13 Mei 2020 | 13:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Google Pixel 4a, HP baru yang sudah ditunggu kehadirannya. Disebut-sebut bakal jadi versi murah dari HP Google Pixel 4 yang sudah rilis.

Seandainya tidak ada pandemi Covid-19, Google I/O sejatinya berlangsung pada bulan ini. Dalam acara tahunan tersebut, Google hampir dipastikan akan mengumumkan kehadiran HP Google Pixel 4a.

Namun, sebuah laporan menyebut bahwa Google terpaksa membatalkan event tersebut. HP baru Google Pixel 4a yang dikabarkan bakal meluncur pada 22 Mei mendatang terpaksa harus ditunda.

Dilansir laman Forbes, Rabu (13/5/2020), informasi ini muncul dari situs berbahasa Jerman Caschys Blog yang mengindikasikan bahwa publik harus menunggu kehadiran Google Pixel 4a hingga awal Juni mendatang.

Caschys Blog sendiri mengaku, mendapatkan informasi tersebut dari database operator seluler Vodafone yang menuliskan tanggal penjualan Google Pixel 4a di Eropa akan dimulai pada 5 Juni mendatang.

Logo Google. [Shutterstock]

Oleh karena itu, laman yang sama berspekulasi bahwa peluncuran Google Pixel 4a akan diundur ke awal Juni, tak jauh dari jadwal Google yang akab menggelar acara Android 11 Beta Launch pada 3 Juni mendatang.

Sedangkan untuk spesifikasi Google Pixel 4a, beberapa laporan menyebut bahwa HP Android terbaru ini akan diotaki mengusung prosesor Snapdragon 730G yang dipadukan dengan RAM 6 GB, memori internal 64 GB, dan baterai 3.080 mAh.

Layar HP baru ini sudah menggunakan desain punch-hole. Sementara untuk kamera, Pixel 4a dibekali kamera belakang 12 MP dengan sensor Sony IMX363.

Adapun soal harga Google Pixel 4a, HP baru ini disebut-sebut akan melenggang di kisaran 399 Euro atau Rp 6,5 jutaan untuk wilayah Eropa dan 399 dolar AS atau Rp 5,9 jutaan untuk pasar Amerika Serikat.

Kita tunggu saja kabar terbaru dari HP Google Pixel 4a ini, apahak benar akan ditunda peluncurannya. Apakah kamu menantikan HP baru Google ini? (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Google Resmi Ganti Bard Menjadi Gemini, Ini Tujuannya