Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 15 Mei 2020 | 13:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung Galaxy S20 series secara resmi diluncurkan di Indonesia pada 6 Maret 2020 lalu. Sejak saat itu, smartphone ini telah melengkapi cara pengguna untuk bercerita dan mengubah cara mereka untuk mengabadikan momen-momen berharga melalui teknologi kamera super-canggih yang ditawarkan. Samsung Galaxy S20 series juga hadir dengan berbagai fitur yang membantu penggunanya untuk lebih produktif melakukan aktivitas sehari- hari secara seamless. Berikut beberapa ‘Fitur Tersembunyi’ yang dapat dijelajahi oleh parapengguna Galaxy S20 series:

“Samsung Galaxy S20 series hadir dengan fitur-fitur yang secara khusus dirancang untuk mempermudah penggunanya melakukan berbagai aktivitas dan menikmati berbagai keseruan di dunia. Samsung Galaxy S20 series tidak hanya menawarkan spesifikasi yang mutakhir, namun juga hadir dengan dukungan perangkat lunak (software) yang intuitif. Semakin dalam dijelajahi, maka pengguna akan menemukan fitur-fitur tambahan yang sangat inovatif untuk memudahkan
keseharian mereka,” ucap Denny Galant, Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia.

Mode Perekam “Instan” pada Fitur Kamera Samsung Galaxy S20

Samsung Galaxy S20. (Samsung)

Tombol ‘take picture/kamera’ pada saat kita mengambil gambar, ternyata merupakan tombol yang multi-fungsi. Selain untuk mengambil foto, pengguna juga dapat mengambil video tanpa merubah mode foto ke mode video. Pengguna cukup menahan tombol ‘take picture/kamera’ lebih lama hingga berubah secara otomatis menjadi mode video. FItur ini sangat cocok digunakan pada saat kita berencana mengambil foto, namun kita ditemukan pada momen yang juga cocok untuk diabadikan dalam bentuk video.

Terlebih lagi, dengan fitur ini pengguna juga dapat secara langsung membuat GIF. Caranya adalah usap tombol ‘take picture’ kebawah, dan perangkat Samsung Galaxy S20 dapat secara otomatis mengambil gambar dalam bentuk GIF atau mode pengambilan gambar berulang. Untuk memilih aksi apa yang akan dilakukan pada saat mengusap tombol ‘take picture’, buka menu pengaturan kamera, kemudian pada pilihan ‘usap tombol rana tepi’ pilih mode ‘buat GIF’.

Bixby, Lebih dari sekedar Asisten Pribadi

Bixby merupakan teknologi pada Galaxy S20 series yang dapat kamu optimalkan kegunaannya untuk banyak hal lebih dari sekedar asisten pribadi. Dengan fitur Bixby Routine, pengguna dapat dengan mudah untuk mengatur mode dering getar atau normal pada Galaxy S20 sesuai dengan rutinitas kesehariannya, seperti pada saat bekerja, beraktivitas di pagi hari, dan aktivitas pada malam hari, dan lain lain.

Atur semua aplikasi didalam Galaxy S20-mu dengan menggunakan Bixby: mematikan suara kamera, mengaktifkan flight mode/do not disturb saat bermain game, semua lebih mudah dengan menggunakan Bixby. Anda dapat secara otomatis mematikan notifikasi untuk setiap aplikasi agar dapat fokus pada aplikasi yang sedang dijalankan. Bixby juga bisa membantu kamu untuk mencatat tanggal-tanggal penting untuk dimasukkan ke dalam kalender. Jadi, kamu tidak akan lupa ulang tahun orang-orang terdekat.

Fitur Live Caption

Samsung Galaxy S20 series juga dilengkapi dengan fitur Live Caption yang dapat membantu para pengguna untuk secara otomatis mendapatkan transkrip atau caption ketika mengkonsumsi media-media tertentu secara real-time. Misalnya ketika pengguna sedang menonton video diskusi berbahasa Inggris dari YouTube, fitur ini akan memberikan transkrip secara langsung di bagian bawah layar.

Untuk mengaktifkan fitur Live Caption, pengguna cukup dengan mudah mengakses pengaturan dan memilih menu aksesibilitas, kemudian pilih peningkatan pendengaran, aktifkan fitur teks otomatis atau Live Caption.

“Samsung Galaxy S20 series merupakan smartphone yang kaya akan fitur-fitur inovatif. Oleh karena itu, kami menyarankan para pengguna untuk meluangkan waktu dan menjelajahi fitur-fitur yang ditawarkan untuk mendapatkan fungsi optimal dan membawa produktivitas mereka ke level yang lebih tinggi,” tutup Denny.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai promosi Samsung Galaxy S20, silakan kunjungi:
https://www.samsung.com/id/galaxylaunchpack/

BACA SELANJUTNYA

Fitur Smart Switch, Memudahkan Pindah Data Data Samsung Galaxy A15