Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Rabu, 20 Mei 2020 | 12:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebagai bagian dari dompet digital, tidak dapat dipungkiri jika kini aplikasi seperti Gopay, OVO, LinkAja, dan DANA begitu diminati. Praktis banget, biar proses transfer makin lancar, berikut cara kirim uang lewat aplikasi dompet digital tersebut.

Memberikan berbagai promo menarik, terkadang aplikasi dompet digital semacam ini memang begitu mencuri perhatian dan banyak digunakan.

Praktis dan mudah digunakan karena hanya mengandalkan smartphpne, wajar jika seiring berjalannya waktu, uang digital mulai menggantikan uang fisik yang selama ini digunakan.

Sangat praktis, berikut cara kirim uang lewat Gopay, OVO, LinkAja, dan DANA. Biar memudahkan kamu, jangan lupa untuk mengikuti step by step di bawah ini ya.

Cara kirim uang lewat Gopay

Ilustrasi Aplikasi GoPay. (GoPay Indonesia)

Ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk kirim uang lewat Gopay, yang pertama melakukan scan kode QR penerima dan yang kedua adalah dengan masuk ke laman bayar selanjutnya memasukkan nomor HP penerima.

Langkah selanjutnya adalah memasukan jumlah yang ingin ditransfer. Step terakhir nantinya kamu akan diminta memasukkan PIN Gopay untuk kemudian melakukan transfer.

Cara kirim uang lewat OVO

Ovo. (Ovo)

Buka aplikasi OVO, masuk ke menu Transfer di halaman depan, kemudian masukkan jumlah yang ingin ditransfer. Langkah berikutnya memilih pilihan 'Transfer antar OVO' kemudian memasukkan nomor tujuan transfer.

Pada langkah berikutnya, kamu perlu memasukkan kode keamanan OVO sebelum kemudian proses transfer dapat berhasil.

Cara kirim uang lewat LinkAja

Aplikasi LinkAja. (LinkAja)

Masuk ke aplikasi LinkAja, kemudian pilih menu 'Kirim Uang' lalu pilih pilihan 'Telepon'. Selanjutnya, masukan jumlah yang akan ditransfer, lalu tap tombol 'Centang'.

Langkah terakhir, kamu perlu memastikan bahwa tujuan serta nominal transaksi telah benar. Kemudian kamu akan diminta untuk memasukkan pin LinkAja untuk kebutuhan konfirmasi.

Cara kirim uang lewat DANA

Kebiasaan tanpa tunai di Malioboro dengan DANA. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

Ke aplikasi DANA kamu, kemudian masuk ke menu 'Kirim' selanjutnya kamu diminta memasukkan nomor akun yang akan menjadi tujuan pengiriman uang. Untuk langkah ini, kamu juga bisa melakukan scan QR.

Selanjutnya, masukkan jumlah uang yang akan ditransfer, sebelum kemudian berhasil, jangan lupa untuk memastikan penerima saldo sudah benar ya. Langkah terakhir adalah memasukkan pin akun DANA kamu dan uang telah dikirim.

Itu tadi cara kirim uang lewat Gopay, OVO, LinkAja, dan DANA. Mudah dan praktis, silahkan dipraktekan ya.

BACA SELANJUTNYA

Cara Top Up E-Toll Lewat DANA untuk Persiapan Mudik Lebaran 2023