Jum'at, 05 Juni 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 20 Mei 2020 | 16:15 WIB

Hitekno.com - Karena masa pandemi dan kita memasuki periode #DiRumahAja, Samsung Indonesia menggelar Galaxy S20 Workshop secara online pada hari ini (20/05/2020).

Workshop online ini mengundang puluhan orang dari media online, tech reviewer, dan juga Samsung Member Workshop.

Galaxy S20 Online Workshop dihadiri oleh dua orang bintang tamu dan narasumber yaitu Dian Sastro (artis sekaligus brand ambassador Samsung Indonesia) serta Taufiq Furqan (Samsung Mobile Product Manager).

Taufiq Furqan menjelaskan bahwa masa pandemi membuat beberapa orang melakukan sesuatu yang menarik di rumah.

Bahkan beberapa orang atau tech reviewer mungkin mengembangkan kemampuan memasak hingga mengembangkan tanaman hidroponik di rumahnya.

Acara GetThroughThisTogether with Samsung Galaxy S20 Series. (YouTube/ Samsung Indonesia)

Untuk dirinya sendiri, ia lebih memilih mengembangkan Home Server saat berada di rumah.

Workshop ini menjelaskan keunggulan Samsung Galaxy S20 series terutama penjelasan mengenai fitur fotografi untuk menemani momen saat di rumah.

Taufiq Furqan mengungkapkan bahwa sensor dari Samsung Galaxy S20 series menawarkan teknologi Nona-Binning.

Teknologi di atas akan menggabungkan 9 piksel menjadi satu sehingga menawarkan gambar yang superior.

Teknologi kamera pada Samsung Galaxy S20 series. (YouTube/ Samsung Indonesia)

Sementara teknologi Re-mosaic memungkinkan sensor Samsung Galaxy S20 bekerja baik pada kondisi cahaya terang.

HP flagship Samsung Galaxy S20 series ditenagai oleh prosesor Exynos 990 dan RAM LPDDR5 dengan kecepatan transmisi data hingga 5.500 Mbps, layar Quad HD+ Dynamic AMOLED 2X 120Hz dengan response time 46,6ms yang memiliki kualitas terbaik di industri HP saat ini 1, serta baterai pintar yang berkapasitas hingga 5.000 mAh untuk menghasilkan performa terbaik yang diklaim belum pernah ada sebelumnya.

Dian Sastro sendiri mengaku bahwa kegiatan di rumah aja selalu ditemani dengan gadget-nya berupa Samsung Galaxy S20 Ultra.

Dian Sastro saat Online Workshop Samsung. (YouTube/ Samsung Indonesia)

Ia menjadi senang memasak dan mengabadikan hasil memasaknya dengan merekam menggunakan Samsung Galaxy S20 Ultra.

Brand Ambassador Samsung ini mengaku bahwa ia sering menggunakan Samsung Galaxy S20 Ultra dengan memanfaatkan fitur Super Steady 2.0.

"Nggak nyangka aja sih, hasilnya mirip iklan digital profesional," kata Dian Sastro pada acara Galaxy S20 Online Workshop.

Sebagai informasi, Samsung Galaxy S20 Ultra mempunyai 4 kamera belakang dengan konfigurasi 108 MP (Wide) + 48 MP (Periscope) + 12 MP (Ultrawide) + 0,3 MP (TOF, Depth Sensor).

Galaxy S20 Online Workshop berhasil digelar dengan menampilkan deretan keunggulan yang dimimiki oleh Samsung Galaxy S20 series.