Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Rabu, 27 Mei 2020 | 18:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Beberapa waktu lalu, aplikasi FaceApp memang begitu booming dengan fitur uniknya. Mengulang booming-nya, karena Oplas Challenge, aplikasi FaceApp kembali diminati. Biar bisa mengikuti challenge ini, begini cara pakai FaceApp.

Tidak jauh berbeda dengan Age Challenge yang sebelumnya booming karena aplikasi FaceApp, Oplas Challenge juga mengusung konsep serupa yang tidak jauh berbeda.

Namun, kali ini dengan aplikasi FaceApp kamu bisa mengubah komposisi wajah menjadi lebih berbeda dengan seolah-olah melakukan operasi plastik. Kecerdasan buatan pada aplikasi satu ini memang begitu unik dan menarik untuk dicoba.

Jika kamu tertarik untuk mengikuti Oplas Challenge yang sedang marak diminati, berikut tim HiTekno.com jelaskan cara pakai plikasi FaceApp.

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengunduh FaceApp secara gratis melalui App Store untuk pengguna iOS dan Play Store untuk pengguna Android.

Oplas Challenge pakai FaceApp. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

Selanjutnya, jika proses download telah selesai, kamu bisa langsung memilih foto yang akan digunakan untuk Oplas Challenge. Bisa mengakses foto dari galeri atau bahkan foto langsung dengan kamera selfie di HP kamu.

Langkah selanjutnya, kamu akan langsung diarahkan ke laman edit. Agar lebih praktis, kamu bisa masuk ke pilihan 'Fun' di bar bagian bawah.

Pada pilihan tersebut, kamu disediakan berbagai filter yang secara otomatis merubah wajah kamu layaknya telah melakukan operasi plastik. Secara ajaib, kamu akan langsung dibuat takjub dengan hasil edit menggunakan aplikasi ini.

Oplas Challenge pakai FaceApp. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

Untuk menyimpan hasil edit tersebut, pilih pilihan menyimpan yang ditandai oleh icon di pojok kanan atas layar. Selanjutnya, kamu tinggal membagikan hasil foto tersebut secara online di media sosial kamu.

Diketahui, Oplas Challenge menjadi booming usai diikuti oleh beberapa public figure seperti Raditya Dika, Aming, Ashanty hingga Melly Goeslaw. Itu tadi cara pakai aplikasi FaceApp, tertarik untuk mengikuti Oplas Challenge yang sedang marak diminati ini?

BACA SELANJUTNYA

Apa Itu Aplikasi FaceApp, Bagaimana Cara Kerjanya?